Dian : Merubah Perpustakaan Yang Terlihat Kaku Menjadi Lebih Hidup

Dian : Merubah Perpustakaan Yang Terlihat Kaku Menjadi Lebih Hidup
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 14 Maret 2023 15:40 WIB

Terasjabar.id - Dalam rangka meningkatkan kinerja bagi pengelola perpustakaan dilaksanakan bimbimngan teknis (Bimtek) pengelolaan dan pengembangan perpustakaan digital Desa. Perpustakan adalah sebagai rumah sakit bagi pikiran kita, yang akan merubah pola pikir kita serta bisa membentuk gagasan atau ide. Hal ini dikatakan Sekda Kuningan Dr.H.Dian Rachmat Yanuar M. Si. sebagai narasumber acara Sistem Aplikasi Perpustakaan Umum Literasi Digital Desa (Sapu Lidi Desa) di Gedung Permata komplek Stadion Mashud Wisnusaputra, Selasa (14/03/2023). Hadir Kepala Kantor Arsip & Perpustaksan Kab. Kuningan Drs. Dudi Budiana M.Si beserta jajarannya dan para peserta Bimtek.

Dian mengingatkan, kita harus merubah perpustakaan yang terlihat kaku menjadi perpustakaan yang hidup serta bisa menyerap ilmu dan informasi di era digital dan kemajuan jaman yang mencerminkan perpustakaan sebagai jendela dunia.

Dengan perpustakaan ujar Dian, sebetulnya dapat memdapatkan banyak ilmu dan memberikan motivasi khususnya kepada pegawai ASN, agar menjadi pelayan yang baik sebetulnya kita butuh Aparatur-Aparatur Desa yang berani melakukan perubahan agar lebih baik, ujarnya.

Dian mengajak ASN agar lebih terbuka pikiranya dengan banyak membaca buku, untuk meningkatkan pengetahuan dan bisa menurunkan galau hingga 70% dengan banyak membaca buku. Dengan demikian ASN di kuningan mempunyai ilmu yang mumpuni, sehingga dapat melaksanakan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat dengan baik, Imbuhnya.
(H. Aboy)

Kuningan Sapu Lidi Desa Bimtek Dr H Dian RAchmat Viral era Digital


Loading...