Berikut Beberapa Makanan Diet yang Cocok Dikonsumsi Anak Obesitas

Berikut Beberapa Makanan Diet yang Cocok Dikonsumsi Anak Obesitas
Ilustrasi (CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Selasa, 14 Maret 2023 15:16 WIB

Terasjabar.id -Obesitas menjadi suatu masalah bagi banyak orang. Sebab, obesitas bisa menghambat aktivitas hingga memicu beragam penyakit serius. Tak hanya orang dewasa yang kerap mengalami obesitas, namun anak-anak juga bisa mengalaminya.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi obesitas seperti rajin beraktivitas, mengatur pola makan, memperhatikan gaya hidup dan lain sebagainya. Berbicara soal makanan, ada beberapa makanan yang cocok untuk dikonsumsi oleh penderita obesitas pada anak.

Dilansir dari halodoc.com berikut ragam makanan diet yang bisa membantu atasi obesitas pada anak.

1. Dada ayam

Dada ayam merupakan bagian daging yang kerap kali aman dikonsumsi ketika sedang menjalani diet. Dada ayam memiliki kandungan protein yang cukup tinggi sehingga membuat kenyang lebih lama.

Pastikan apabila mengolah dada ayam, untuk tidak digoreng. Sebab, minyak yang digunakan untuk menggoreng bisa memicu kenaikan berat badan pada anak. Dada ayam bisa diolah dengan cara dipanggang tanpa dengan kulit.

2. Sayuran hijau

Buka rahasia lagi jika sayuran hijau memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan. Sayuran hijau memiliki kandungan senyawa tilakoid yang bisa membuat anak merasakan kenyang lebih lama dan tidak mudah cepat lapar. Selain itu, dengan mengonsumsi sayuran hijau juga bisa mengontrol nafsu makan pada anak.

3. Ikan salmon

Sama seperti dada ayam, jika ikan salmon memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Protein ini bisa membuat anak merasakan awet kenyang dan anak tidak mudah cepat lapar. Hal tersebut bisa membantu menurunkan berat badan.

4. Kentang

Kentang menjadi salah satu alternatif pilihan yang cukup aman dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Kentang merupakan salah satu karbohidrat yang dapat menggantikan nasi serta memiliki kandungan serat dan protein yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Bagi para bunda bisa mengolah makanan kentang ini dengan cara direbus dan bisa dikonsumsi oleh anak sebagai menu makan siang atau malam.

5. Telur

Telur mengandung banyak sekali protein serta lemak yang bisa membantu anak untuk lebih awet kenyang. Telur bisa disajikan dengan direbus terlebih dahulu ataupun dengan didadar untuk menu sarapan si buah hati.

Nah, itu tadi beberapa makanan diet yang cocok untuk dikonsumsi bagi anak yang mengalami obesitas. Perhatikan juga mengenai kebiasaan serta pola hidup, agar anak bisa berhasil dalam menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Obesitas Diet Anak Makanan


Loading...