Berikut Beberapa Manfaat Perawatan Laser Wajah

Berikut Beberapa Manfaat Perawatan Laser Wajah
Ilustrasi (Halodoc : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 14 Maret 2023 14:56 WIB

Terasjabar.id - Laser wajah dilakukan dengan menggunakan pancaran energi cahaya yang bisa mengangkat lapisan kulit terluar. Manfaat perawatan laser wajah juga diklaim sangat banyak.

Metode ini biasanya digunakan untuk mengatasi bopeng yang disebabkan jerawat, menghilangkan kerutan, hingga membuat wajah menjadi terlihat lebih kencang.

Laser wajah dilakukan di bawah pengawasan medis. Pasalnya, prosedur perawatan wajah ini bisa meningkatkan risiko kerusakan kulit apabila dilakukan dengan tidak tepat seperti kulit kemerahan, bengkak, rasa terbakar, dan bahkan infeksi.

Teknologi laser untuk perawatan kulit wajah makin berkembang. (Shutterstock)
Teknologi laser untuk perawatan kulit wajah makin berkembang. (Shutterstock)

Sebelum melakukan perawatan laser wajah, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan terlebih dahulu. Anda perlu memastikan apakah Anda adalah kandidat yang cocok untuk perawatan ini dan bagaimana cara mengurangi risiko efek samping.

Melihat banyaknya manfaat perawatan laser wajah, tidak heran jika banyak orang yang memilih perawatan ini. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat laser wajah.

Menghilangkan bekas jerawat

Perawatan laser dapat membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Laser akan merangsang produksi kolagen baru dan memperbaiki kulit yang rusak akibat jerawat. Dengan perawatan ini, Anda dapat memiliki kulit yang lebih halus dan bebas dari bekas jerawat membandel.


Mengurangi kerutan

Perawatan laser wajah juga dapat membantu mengurangi garis halus dan kerutan pada wajah. Laser bisa merangsang produksi kolagen baru yang membantu kulit terlihat lebih kencang dan halus. Hasilnya, wajah akan tampak lebih muda dan segar.

Meratakan warna kulit

Perawatan laser wajah juga dapat membantu meratakan warna kulit. Metode ini akan mengurangi bintik hitam atau pigmentasi tidak merata pada wajah. Dengan perawatan laser, Anda dapat memiliki kulit wajah yang lebih cerah dan merata.

Mengecilkan pori-pori

Perawatan laser wajah dapat membantu mengecilkan pori-pori. Laser membantu menghilangkan kotoran dan minyak di dalam pori-pori yang menyebabkan pori-pori terlihat besar. Dengan perawatan ini, pori-pori pada wajah akan terlihat lebih kecil dan kulit terlihat lebih halus.

Menghilangkan tanda-tanda penuaan

Manfaat perawatan laser wajah lainnya adalah membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan pada wajah, seperti bintik-bintik tua, kulit kendur, dan kerutan halus. Dengan perawatan ini, kulit wajah akan terlihat lebih muda dan segar.

Disadur dari Suara.com 

Laser Wajah Energi Cahaya Manfaat


Loading...