Digitalisasi dan Mandiri di SDN 4 Sukanegla Garut Kota Jadi Simbol Kemajuan PSP

Digitalisasi dan Mandiri di SDN 4 Sukanegla Garut Kota Jadi Simbol Kemajuan PSP
Sudrajat Cahya Gumilar, S.Pd., M.Pd
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 13 Maret 2023 19:58 WIB

GARKOT, (terasjabar.id).- SDN 4 Sukanegla sebagai bagian dari Program Sekolah Penggerak (PSP) sudah barang tentu wajib mengimplementasikan Kurikulum Merdeka seutuhnya. Dengan demikian maka sekolah yang beralamat di di Jl. Margawati, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut ini dituntut untuk terus bergerak dan berinovasi dalam pembelajarannya secara mandiri disesuaikan dengan kemampuannya.

Mungkin itulah yang dilakukan Kepala SDN 4 Sukanegla, Sudrajat Cahya Gumilar, S.Pd., M.Pd., dengan latar belakang sebagai guru prestasi yang dimilikinya, terus bergerak berinovasi dalam mencapai Profil Pelajar Pancasila yang benar-benar, terarah dan terukur sesuai kemampuan siswa itu sendiri.

Tak hanya nilai-nilai keagamaan dengan karakter baiknya, siswa juga harus terpenuhi kemampuannya dengan berbagai ilmu pengetahuan dan mengenal serta paham tentang teknologi serta berwawasan global.

Seperti dalam melaksanakan tes Sumatif Tengah Semester (STS) dengan memanfaatkan google form misalnya, SDN 4 Sukanegla mengenalkan IT kepada siswa, serta meningkatkan digitalisasi sekolah. Bahkan dengan adanya IT tersebut, Sudrajat mengatakan akan melaksanakan PTS secara Online.

"In Syaa Allah kami akan terus berupaya dalam meningkatkan kemampuan siswa dan guru-gurunya, baik wawasannya maupun karakternya yang baik termasuk prestasi," terang Sudrajat, melalui WhatsApp, Senin (13/3/2023).

Selaku PSP tentu memiliki tantangan tersendiri, namun Sudrajat merasa yakin dengan banyaknya ilmu yang diperoleh baik dari narasumber pusat maupun kabupaten, termasuk dari pengawas pembina, sekolah yang dipimpinnya akan tercapai profil pelajar Pancasila

"Alhamdulillah, kegiatan di sekolah sejauh ini lancar-lancar saja. Bahkan komite sekolah sangat mendukung untuk kemajuan sekolah," pungkasnya. ***Jajang Sukmana

PSP SDN 4 Sukanegla


Loading...