Korwil Garut Kota Buka PENTAS PAI ke-20 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan

Korwil Garut Kota Buka PENTAS PAI ke-20 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 13 Maret 2023 15:33 WIB

GARKOT, (terasjabar.id).- Berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) Pentas PAI Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi pada bulan Mei 2022.

Untuk itu, KKG PAI Kecamatan Garut Kota bersama Korwil Pendidikan Kecamatan Garut Kota menyelenggarakan PENTAS PAI (Pekan Seni dan Kreativitas Pendidikan Agama Islam) ke-20 selama dua hari Senin-Selasa, 13-14 Maret 2023 di SDN 7 Regol Kiansantang, Jl. Siliwangi No. 1 Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (13/3/2023).

Terdapat delapan mata lomba dalam PENTAS PAI tahun 2023 ini yaitu, lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Cepat Tepat (beregu, terdiri dari 3 orang), Hifdzul Qur’an surat-surat pendek, Pidato (Pildacil), Praktek Kesempurnaan Gerakan dan Bacaan Shalat Fardlu Berjama’ah (1 imam dan 1 makmum putra, 1 makmum putri), Adzan dan Do’a sesudah adzan), Kaligrafi, dan Lomba Qasidah.

PENTAS PAI ini sebagai bentuk nyata dalam upaya membentuk Profil Pelajar Pancasila paling dasar dengan harapan kedepannya mereka menjadi insan-insan yang berakhlakul karimah.

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani S.Pd., M.Pd., pun mengapresiasi kepada semua peserta, mereka adalah anak-anak yang luar biasa dan hebat-hebat, termasuk kepada panitia dari kalangan guru-guru muda dengan pengalaman pertama telah memberikan kesan bagus.

"In Syaa Allah untuk kedepannya juga akan serahkan lagi, tinggal selalu koordinasi dengan para seniornya saja," ucapnya

Ucapan terima kasih juga disampaikan Korwil Anita kepada seluruh kepala sekolah yang sudah berpartisipasi mengikuti dan menunjang suksesnya kegiatan ini. "Mudah-mudahan yang terbaik untuk mewakili di tingkat kabupaten termasuk nanti di tingkat provinsi, karena sebelumnya dari Garut Kota ada yang masuk di tingkat provinsi," pungkasnya.

Terdapat 69 sekolah yang ada di Garut Kota, dan hanya tiga yang tidak ikut karena non muslim, dengan demikian ucap Ketua Pelaksana, Ade Yusup, S.Pd.I., keikutsertaan dalam PENTAS PAI ini bisa dikatakan 100 prosen.

Pihaknya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Korwil yang terus memberikan motivasi dan support, sehingga bisa dilaksanakan dengan lengkap.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya pada kepala SDN 7 Regol, atas kesediaannya dijadikan tempat pelaksanaan PENTAS PAI ini. "Mudah-mudahan ini memberikan motivasi kepada sekolah-sekolah yang lain supaya menerima kapanpun dimanapun PENTAS PAI itu dilaksanakan," harapnya.

Dirinya pun menyadari dalam setiap pelaksanaan, pastinya ada lebih dan kurang. Untuk itu, pihaknya memohon maaf dan apabila ada kekurangan akan menjadi refleksi buat ke depannya untuk lebih baik lagi.

Selain itu, pihaknya juga menekankan kepada juri untuk lebih selektif dan transparan dalam penilaian, sehingga hasil penggalian dan penemuan bakat-bakat atau potensi siswa itu betul-betul yang berkualitas serta membanggakan Kecamatan Garut Kota di tingkat kabupaten. "Hari ini dan tahun ini harus lebih baik dari kemarin," pungkasnya.

Berikut ketiga guru-guru muda yang menjadi Panitia PENTAS PAI ke-20 tahun 2023 tingkat Kecamatan Garut Kota adalah Ketua Ade Yusup, S.Pd.I., Risman Zakaria, S.Pd.I., dan Iskandar, S.Pd.I. ***Jajang Sukmana

PENTAS PAI Tingkat Kecamatan Garut Kota


Loading...