Silaturahmi Dengan Warga Anies Ceritakan Kenangan Masa Kecilnya Di kuningan

Silaturahmi Dengan Warga Anies Ceritakan Kenangan Masa Kecilnya Di kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 13 Maret 2023 09:31 WIB

Kuningan,Terasjabar.id - Bawaslu Kuningan melalui suratnya yang ditujukan kepada panitia Silaturahmi dan Munggahan Sadulur Kuningan bersama Anies Baswedan menghimbau agar kegiatani tersebut tidak ada unsur kampanye. Demikian H Atang Sugiyono tokoh warga Kuningan mengawali acara di rumah kediamannya bersama Anies Rasyid Bawesdan dan istri, Minggu (12/03).

Dikatakan, unsur kampanye tersebut, berupa ajakan dan penyampaian visi misi kepada masyarakat yang hadir.

"Mohon maaf, acara ini kurang seru karena terus terang Saya merasa kesulitan untuk mencari narasi dan diksi, yang tidak ada unsur kampanyenya," . Namun demikian, H Atang merasa yakin, meskipun tanpa diajak pun, kehadiran masyarakat pada agenda silaturahmi ini menunjukkan rasa senasib seperjuangan bersama Anies Baswedan, ujarnya.

Saya merasa bangga terhadap fenomena banyak dukungan bahkan ada yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI di tahun 2024 ungkap Kang H Atang sapaan akrabnya..

"Memang Beliau dilahirkan untuk menjadi seorang pemimpin di negeri ini," .ungkapnya.

Beberapa tahun lalu, warga perantauan asal Kab. Kuningan yang tergabung dalam wadah Rukun Wargi Kuningan (RWK), sudah membuktikan perjuangan mereka untuk memilih pemimpin DKI Jakarta dengan tagline 'Maju Kotanya Bahagia Warganya'.


"Dari keberhasilan prestasi Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta, untuk kedepannya kita rubah tagline itu lebih luas lagi menjadi Maju Negerinya dan Sejahtera Rakyatnya," ujar Kang Atang optimis.


Sementara itu, Anies Baswedan merasa terharu dengan antusias masyarakat Kabupaten Kuningan dalam menyambut kehadirannya.

"Saya memang pituin Kuningan, asli lahir dan besar di Kuningan.Saya dikhitan pun di Kuningan," ujarnya

Anies berkisah tentang kenangan masa kecilnya di rumah orangtuanya dulu di Jalan Afidik Kuningan Banyak teman-teman Saya masa kecil yang kini sudah menjadi tokoh di Kabupaten Kuningan.


"Saya sering bermain di halaman Syiarul Islam, dulu namanya masjid Al'Manar, dan tempat bermain di Sungai Citamba," kenangnya.


Anies pun berceritera disela-sela kesibukannya ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Saya selalu menyempatkan pulang kampung ke Kuningan, paparnya.

Silaturahmi dan Munggahan Sadulur Kuningan ini dihadiri erwakilan partai pendukung yaitu, Nasdem, PKS, Demokrat dan Partai Umat serta para simpul relawan dari berbagai komunitas. Acara ditandai penyerahan cindera mata dati Ibu Sepuh berupa lukisan Anies Baswedan karya Hendri Ardian dan ditutup doa oleh KH Dodo Murtadho. (H Aboy)

Bawaslu Kuningan Anies Baswedan Silaturahmi


Loading...