Anies : Kalau Ada Yang Menyampaikan Pesan Negatif Hadapi Dengan Senyuman

Anies : Kalau Ada Yang Menyampaikan Pesan Negatif Hadapi Dengan Senyuman
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 13 Maret 2023 09:29 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Anies Baswedan meminta kepada para relawan dan partai pendukung jangan main sikut-sikutan dan jangan saling berkompetisi, tapi justru harus guyub dan solid melihat satu sama lainnya itu sebagai saudara seperjuangan.

Hal itu ditegaskan Anies Baswedan dalam acara silaturahmi Sadulur Kuningan, dirumah kediaman H Atang Sugiyono, Desa Purwasari kecamatan Garawangi, Minggu (12/03/2023).

Sebaliknya jika antar relawannya saja tidak akur bagaimana yang lain mau ikut. Kalau ada hal yang perlu ditanyakan, langsung tanyakan saja jangan digunjingkan, agar tidak terjadi fitnah," ungkapnya. Saya yakin dan percaya di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya, para relawan akan selalu guyub dan solid, ungkapnya.

Anies mengingatkan, relawan dan partai juga harus ada saling koordinasi dan komunikasi. Antar relawan atau partai boleh berlomba tapi jangan sikut-sikutan tapi harus saling tolong saling bantu," tandasnya.

Gambar

Ia meminta kepada relawan di Kuningan, jika mau putra Kuningan tampil, Kuningan harus jadi contoh bagi kabupaten kota lain di Indonesia.

"Kalau di Kuningannya sudah akur guyub insya Allah akan dilihat yang lainnya sebagai teladan," tutur Anies.

Anies juga menghimbau kepada relawan agar menyampaikan pesan kepada masyarakat adalah pesan-pesan yang menyatukan bukan memecah belah.

"Kalau ada yang menyampaikan pesan negatif atau memecah belah jawab saja dengan senyuman," sebutnya.

Kalau ada pihak yang menginformasikan hal negatif tentang dirinya, Anies meminta para relawan jangan membantahnya atau bahkan mengajak berdebat.

"Jawab saja mungkin benar (informasi tersebut) dan coba tanyakan juga bukti dari informasi tersebut, buktinya mana. Pasti mereka akan kesulitan mencari bukti informasi buruk tersebut," kata Anirs.

Sementara itu, Anies hadir di Pondok Pesantren, Husnul Khotimah, dan menemui para relawan se-Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) di Hotel Horison Tirta Sanita Sangkanurip kecamatan Cilimus, dalam rangkaian silaturahmi dan munggahan bersama menjelang bulan suci ramadhan.

(H. Aboy)

Anies Baswedan Sadulur Kuningan H Atang Sugiyono Silaturahmi


Loading...