UPDATE Longsor Natuna, 33 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia 21 Orang Masih hilang

UPDATE Longsor Natuna, 33 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia 21 Orang Masih hilang
Foto: Longsor di Natuna (ANTARA FOTO)
Editor: Malda Hot News —Jumat, 10 Maret 2023 13:12 WIB

Terasjabar.id - Korban jiwa akibat longsor di Pulau Serasan, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) terus bertambah. Kini, jumlah korban meninggal dunia menjadi 33 orang.
"Saya ingin menyampaikan update di Natuna, korban yang meninggal dunia yang kita terima, sudah di Polda Kepulauan Riau sampai tadi malam jam 7 jumlahnya 33," kata Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/3/2023).

Sementara, 21 orang dilaporkan masih hilang. 114 anggota Polri beserta jajaran telah dikerahkan untuk mencari korban yang hilang.

"Tentu masih ada korban yang hilang. Personel Polri, brimob, samapta jumlahnya 114. Terus mencari korban yang hilang atau yang belum ditemukan yang didata oleh polda jumlahnya ada 21 orang," jelasnya.

Alat berat juga dikerahkan dalam pencarian dan evakuasi korban. Selain itu, polwan dari tim psikologi (PSI) juga dikerahkan untuk melakukan trauma healing terhadap anak.

"Kemudian ada personil kita tetap melakukan pencarian dan evakuasi melakukan alat berat dan manual itu bersama rekan-rekan TNI dan stakeholder lain. Kemudian, untuk kegiatan lain. Ada dari polwan dengan tim PSI. Melakukan trauma healing ya terhadap anak-anak di sana," tutur Ramadhan.

Ramadhan menyampaikan pihaknya juga melakukan kegiatan dapur umum untuk korban di Posko Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Selasar Natuna. Polri dan TNI, lanjutnya, masih berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para korban.


"Kemudian ada kegiatan juga, dapur umum. Polri membuka dapur umum untuk rekan-rekan korban. Lokasi dapur umum tersebut di Posko PLBN Pos LIntas Batas Negara Selasar Natuna. Di mana lokasi tersebut lokasi pengungsian dan juga tempat tinggal rekan-rekan relawan," papar dia.

"Pada prinsipnya Polri bersama TNI dan stakeholder lainnya berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para korban," lanjut Ramadhan.

Baca artikel detiknews, "Update Korban Longsor Natuna: 33 Orang Meninggal, 21 Masih Hilang" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6611167/update-korban-longsor-natuna-33-orang-meninggal-21-masih-hilang.

Kepri Natuna Kepulauan Riau Pulau Serasan Depok Jawa Barat Polri Birgjen Ahmad Ramadhan


Loading...