Netflix Buat Series Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH370, Menguak Kemana Seluruh Korban di Pesawat Itu

Netflix Buat Series Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH370, Menguak Kemana Seluruh Korban di Pesawat Itu
Netflix
Editor: Malda Hot News —Jumat, 10 Maret 2023 13:00 WIB

Terasjabar.id - Netflix Buat Series Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH370, Menguak Kemana Seluruh Korban di Pesawat Itu 

Lenyapnya pesawat Malaysia Airlines MH370 tetap menjadi misteri setelah bertahun-tahun berlalu. Pencarian bertahun-tahun hanya menghasilkan kepingan dan menimbulkan aneka teori.
Kejadian yang menimpa pesawat Malaysia Airlines itu direka ulang dalam sebuah serial terbaru garapan Netflix, MH370-The Plane That Disappeared. Tak jelas ke mana ratusan orang yang ada di pesawat itu.

Kembali ke tanggal 30 Juli 2018, pemerintah Malaysia memberikan keterangan akhir paling muthakir, meski disebut akan ada pembaruan setelahnya. Laporan lengkap hilangnya Malaysia Airlines MH370 mengatakan bahwa tim penyelidik tidak bisa memastikan penyebab hilangnya pesawat.

"Tim tak bisa memastikan penyebab sebenarnya atas hilangnya MH370," kata Kok Soo Chon, kepala tim penyelidik keselamatan MH370 kepada para wartawan di Kuala Lumpur seperti dilansir media The Star, Senin (30/7/2018).

"Jawabannya hanya bisa konklusif jika serpihannya ditemukan," ujarnya ketika ditanya apakah mereka nantinya akan mengetahui apa yang terjadi dengan pesawat milik maskapai Malaysia Airlines tersebut.

Penerbangan MH370 hilang saat dalam perjalanan dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, China pada 8 Maret 2014. Sebanyak 239 orang berada di dalam pesawat yang hilang misterius itu.

Kok Soo Chon mengatakan, laporan MH370 ini tidak disiapkan oleh Malaysia sendiri, namun juga dengan konsultasi bersama tujuh negara lainnya, termasuk Australia dan Inggris.

Kok pun menambahkan, ini bukan laporan terakhir yang akan dibuat pemerintah Malaysia mengenai pencarian MH370. "Pertama-tama, untuk menghilangkan beberapa ketakutan, ini bukan laporan akhir, ini hanya sebuah laporan," tandasnya.

Setelah pencarian ekstensif selama bertahun-tahun dan melibatkan banyak negara, hingga kini bangkai pesawat MH370 belum ditemukan. Peristiwa tersebut menjadi salah satu misteri penerbangan terbesar di dunia.

Baterai kotak hitam MH370 sudah lama kedaluwarsa
Melansir CNN Indonesia, baterai untuk alat penunjuk lokasi black box alias kotak hitam pesawat Malaysia Airlines MH370 ternyata sudah habis masa berlakunya, lama sebelum pesawat itu hilang dari radar pada 8 Maret 2014.

Masa kedaluwarsa baterai itu adalah Desember 2012. Tapi menurut laporan itu, meski sudah kedaluwarsa, baterai di alat penunjuk lokasi kotak hitam itu masih bekerja dengan baik.

Laporan itu juga berisi profil para kru, termasuk keuangan dan tanggungan asuransi mereka. Tapi disebut, tak ada yang aneh pada mereka. Sebab ada spekulasi bahwa pilot atau kru pesawat yang sengaja menerbangkan pesawat itu meninggalkan jalur penerbangannya.

Baca artikel detikTravel, "Lenyapnya Malaysia Airlines MH370: 'The Plane That Disappeared'" selengkapnya https://travel.detik.com/travel-news/d-6610992/lenyapnya-malaysia-airlines-mh370-the-plane-that-disappeared.

Malaysia Airlines MH370 Viral Pesawat MH370 The Plane That Disapperead


Loading...