Berikut Beberapa Fakta Menarik Jelang Sporting Lisbon vs Arsenal di Liga Europa

Berikut Beberapa Fakta Menarik Jelang Sporting Lisbon vs Arsenal di Liga Europa
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 9 Maret 2023 15:36 WIB

Terasjabar.id - Sporting Lisbon akan menjamu Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Estadio Jose Alvalade pada Jumat (10/3/2023), kick off pukul 00:45 WIB. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Sporting Lisbon vs Arsenal.

Sporting terlempar ke play-off babak gugur Liga Europa setelah kalah bersaing dengan Eintracht Frankfurt dan Tottenham Hotspur. Sementara Arsenal adalah juara Grup A setelah memenangi grup yang dihuni oleh PSV Eindhoven, Bodo/Glimt, dan FC Zurich.

Kini Sporting bersiap menjamu Arsenal di leg pertama babak 16 besar ini. Tentu saja skuat besutan Ruben Amorim membidik hasil positif di laga kandangnya ini sebagai modal sebelum bertandang ke markas Arsenal di leg kedua.

Sporting juga dalam kepercayaan diri yang baik setelah di laga terakhir meraih kemenangan atas tuan rumah Portimonense dengan skor 1-0. Youssef Chermiti akan menjadi andalan Ruben Amorim guna mengisi lini depan Sporting.

Sementara Arsenal juga sedang dalam performa yang bagus setelah di laga terakhir meraih kemenanan atas Bournemouth dengan skor 3-2. The Gunners yang saat ini memimpin klasemen Liga Inggris, siap membawa pulang hasil bagus di leg pertama ini.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Sporting Lisbon vs Arsenal :

1. Sporting Lisbon telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Bwin.

2. Sporting CP hanya memiliki satu kemenangan dalam empat pertandingan Eropa mereka di kandang, dengan satu kemenangan datang melawan Tottenham.

3. Sporting CP belum pernah menang atau mencetak gol melawan Arsenal dalam empat pertemuan mereka sebelumnya.

4. Arsenal dalam performa yang baik dengan meraih empat kemenangan beruntun di Liga Premier.

5. Arsenal tidak terkalahkan dalam pertandingan melawan Sporting CP dalam empat pertemuan terakhir mereka.

Disadur dari Suara.com 

Sporting Lisbon Arsenal Liga Europa


Loading...