Joko Susilo Menjadi Pelatih Kepala Baru Arema FC

Joko Susilo Menjadi Pelatih Kepala Baru Arema FC
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 9 Maret 2023 13:27 WIB

Terasjabar.id - Arema FC telah menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih kepala. Lelaki yang akrab disapa Getuk ini bahkan sudah mulai memimpin latihan, Kamis (9/3/2023).

Hadirnya Joko Susilo sekaligus melengkapi formasi kepelatihan tim Singo Edan --julukan Arema FC. Setelah ditinggal Javier Roca, sementara Arema FC dipimpin I Putu Gede sebagai caretaker.

Kini, Arema FC punya pelatih anyar Joko Susilo. Adapun Getuk sejatinya bukan orang baru di tim kebanggaan Aremania tersebut.

"Secara resmi manajemen Arema FC menarik kembali Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim," ungkap General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi dalam keterangan resminya, Kamis (9/3/2023).

Sentuhan Joko Susilo menurut Yusrinal sangat dibutuhkan oleh Arema FC saat ini.

Terlebih, selain termasuk dalam deretan pelatih yang memiliki lisensi AFC Pro, Joko Susilo dinilai memiliki pengalaman.

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini, dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," jelasnya.

Joko Susilo diharapkan bisa kembali memunculkan karakter Arema FC.

Joko Susilo ini merupakan legenda tim yang sukses di eranya seperti yang sudah bergabung sebelumnya Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro dan juga I Putu Gede.

"Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya," pungkasnya.

Disadur dari Suara.com 

Arema FC BRI Liga 1 Joko Susilo


Loading...