Anak Perempuan Ken Block Ikuti Jejak Ayahnya Menjadi Pebalap Profesional

Anak Perempuan Ken Block Ikuti Jejak Ayahnya Menjadi Pebalap Profesional
Wolipop - Detikcom
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 9 Maret 2023 09:30 WIB

Terasjabar.id - Ken Block yang tewas kecelakaan kendaraan salju Senin kemarin meninggalkan seorang istri, Lucy Black, dan tiga anak. Putri sulungnya, Lia Block, mengikuti jejak sang ayah menjadi pebalap profesional.
Saat ini, Lia Block berusia 16 tahun. Putri Ken Block itu menjadi bintang yang tengah naik daun di olahraga otomotif Amerika. Lia Block mengaku, ayahnya adalah sahabatnya.

"Semua yang saya tahu dia ajarkan kepada saya," kata Lia sambil tersenyum berbicara tentang Ken Block dalam sebuah video lebih dari setahun lalu. "Ayahku adalah sahabatku."

Dikutip Italy24, Lia Block menjadi orang yang menghabiskan waktu paling banyak di samping Ken Block dalam beberapa tahun terakhir. Sosok Lia Block menjadi sorotan, sebab foto dia menjadi unggahan terakhir di akun media sosial mendiang Ken Block.

"Besok di channel YouTube saya pukul 8:00 PST, episode keempat dan terakhir putri saya Lia, 16 tahun, yang membeli, meruntuhkan, membangun kembali, dan sekarang mengendarai Audi Ur Quattro 1985 miliknya," tulis postingan terakhir Ken Block disertai dua foto Lia di Instagram

Dalam video lain, Ken Block bercerita ketika Lia berusia 13 tahun. Menurutnya, Lia adalah putri yang cerdas, kerap mendapat nilai A di sekolah.

"Tapi dia juga seorang gadis yang memiliki banyak bakat alami untuk hal-hal mulai berlari dan mengemudi ketika dia masih sangat muda dan langsung menyukainya," kata Ken Block beberapa tahun lalu.

Bakat dan kecenderungan yang menghubungkannya dengan ayahnya sejak dia masih sangat muda, membuat Lia Block menonjol karena keterampilan dan pengalamannya. Hal itu membimbingnya untuk bereksperimen di banyak bidang olahraga otomotif.

Pada usia 11 tahun, Lia melakoni debutnya dalam balapan reli. Lia berhasil melintasi garis finis Lucas Off-Road Racing Series pada usia 13 tahun. Ayahnya, Ken Block, mengajarinya 'terbang' dengan Ford Escort Gymkhana berpenggerak roda belakang bertenaga 355 HP.

Pada usia 14 tahun, Lia menerima Mustang sebagai hadiah ulang tahun dari ayahnya. Sementara pada usia 15, ia mengambil alih kemudi RTR Mustang dan mengikuti beberapa acara otomotif seperti reli untuk profesional, drag race dan pengalaman pertama di lintasan balap.

Baca artikel detikoto, "Sosok Lia Block, Putri Ken Block yang Ikuti Jejak Ayahnya Jadi Pebalap" selengkapnya https://oto.detik.com/rona-roda/d-6498346/sosok-lia-block-putri-ken-block-yang-ikuti-jejak-ayahnya-jadi-pebalap.


Ken Block Lia Block Pebalap Viral Pebalap Kecelakaan


Loading...