SPESIFIKASI Motor Listrik Volta yang Disubsidi Pemerintah Jadi Dijual Dengan Harga Rp 9 Juta Saja !

SPESIFIKASI Motor Listrik Volta yang Disubsidi Pemerintah Jadi Dijual Dengan Harga Rp 9 Juta Saja !
Motor Listrik Volta
Editor: Malda Hot News —Kamis, 9 Maret 2023 09:23 WIB

Terasjabar.id - Motor listrik Volta kebagian jatah 'subsidi' dari pemerintah mulai 20 Maret 2023. Berkat 'subsidi itu, motor listrik Volta jadi dijual Rp 9,95 juta.
Volta mulai membuka pemesanan motor listrik bersubsidi dari pemerintah. Motor listrik Volta yang semulai dijual Rp 16,95 juta, maka setelah mendapat subsidi konsumen hanya perlu membayar Rp 9,95 juta. Dilihat detikOto dalam formulir pendaftaran motor listrik subsidi yang dikeluarkan Volta, hanya ada satu tipe yang bisa dipilih yakni 401 Reguler.

Lalu seperti apa spesifikasi motor listrik Volta 401 Reguler yang bakal dijual Rp 9 jutaan itu? Dalam laman resmi Volta Indonesia, motor listrik tipe 401 Reguler dilengkapi dengan baterai lithium tahan panas 60 V 23 Ah. Bila menggendong dua slot baterai, maka motor bisa menempuh jarak hingga 120 km.


Motor memiliki daya maksimum 1.500 watt dengan kapasitas angkut mencapai 200 kg. Motor ini bisa menempuh kecepatan maksimum 60 km/jam. Dari sisi fitur, Volta 401 Reguler telah mengusung tampilan speedometer LED Digital.

Untuk mengatur kecepatan berkendara, terdapat percepatan dan tombol parkir. Lalu ada juga tombol Safety Reverse yang digunakan dalam keadaaan darurat ketika mundur. Volta 401 Reguler juga sudah menggunakan rem cakram.

Bagi kamu yang berminat, Volta telah menyediakan formulir khusus pendaftaran. Peminat harus mengisi nama lengkap, kota domisili, no handphone aktif (Whatsapp), alamat lengkap sesuai KTP, pekerjaan, dan tipe unit yang diminati. Untuk bagian tipe unit yang diminati, hanya tersedia Volta 401 dengan pilihan warna berbeda yaitu Matte Red, Matte Black, Matte Blue, Metalic Grey, Pearl White, serta Radiant Red Glossy.

Belum diketahui dengan pasti apa hanya model ini yang bakal mendapat subsidi Rp 7 juta. Pasalnya, Volta memiliki beberapa model motor listrik selain 401 Reguler yaitu Volta 401 Lite, Volta 401 VoltaPlus+, Volta 401 S, Volta Virgo Lite, Volta Virgo Reguler, Volta Virgo S, Volta Virgo VoltaPlus+, Volta Mandala Lite, Volta Mandala Reguler, Volta Mandala S, dan Volta Mandala VoltaPlus+.

Adapun penerima subsidi motor listrik ini tidak semua golongan masyarakat. Konsumen harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan pemerintah, diutamakan adalah UMKM.

Baca artikel detikoto, "Spesifikasi Motor Listrik Bersubsidi Volta yang Dijual Rp 9 Jutaan" selengkapnya https://oto.detik.com/motor/d-6608761/spesifikasi-motor-listrik-bersubsidi-volta-yang-dijual-rp-9-jutaan.

Motor Listrik Volta Motor listrik murah Beli Motor Listrik Volta Harga 9 Juta


Loading...