Lionel Messi Belum Bisa ''Pulang'' ke Barcelona di Musim Panas 2023 Nanti

Lionel Messi Belum Bisa ''Pulang'' ke Barcelona di Musim Panas 2023 Nanti
LIonel Messi/ PSG
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 8 Maret 2023 15:41 WIB

Terasjabar.id - Barcelona resmi gagal mendatangkan Lionel Messi pada musim panas 2023. Pernyataan itu diungkapkan presiden Barcelona, Joan Laporta.

“Saya membuat keputusan yang sama soal Leo Messi. Klub di atas segalanya, tetapi saya harus memutuskan (tidak mendatangkan Messi) karena aturan Financial Fair Play,” kata Joan Laporta mengutip dari Twitter Fabrizio Romano, @FabrizioRomano


Joan Laporta juga tak mau membahas soal Lionel Messi lagi. Ia hanya mendoakan Lionel Messi terus diberikan yang terbaik, khususnya soal karier bersama Paris Saint-Germain (PSG).

“Saya tidak akan membicarakan masa depan Lionel Messi perihal rasa hormat. Saya melihat Leo di Paris dan mengucapkan selamat kepadanya,” lanjut pria yang juga pernah menjabat sebagai presiden Barcelona pada 2003-2009.

Sekadar diketahui, Barcelona sedang dilanda masalah ekonomi. Menurut laporan Marca, saking tak lagi mempunyai uang, Barcelona bakal menjual kepemilikan 20-40 persen saham museum mereka ke publik.

Kondisi ini tentu memprihatinkan ketimbang era 2010-an awal, yang mana Barcelona begitu digdaya dalam segi ekonomi. Karena kesalahan manajemen khususnya di era kepemimpinan Josep Bartomeu, ekonomi Barcelona perlahan menurun.

Akibatnya, Barcelona juga gagal memperpanjang kontrak Lionel Messi pada musim panas 2021 karena masalah ekonomi. Dua tahun setelah kepergian Lionel Messi, ekonomi Barcelona juga belum membaik.


Di saat bersamaan, kontrak Lionel Messi bersama PSG juga segera berakhir pada 30 Juni 2023. Manajemen PSG disebut-sebut sudah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan La Pulga –julukan Lionel Messi.


Namun, karena masalah nominal, Lionel Messi disebut belum mau menandatangani proposal kontrak baru yang diajukan PSG. Jadi, ke mana Lionel Messi akan berlabuh pada musim panas 2023?
(Sumber: Okezone.com)

Barcelona Lionel Messi Financial Fair play PSG Fabrizio Romano


Loading...