Potongan Kayu Besar di Atas Trotoar Ganggu Lalulintas Dan Pejalan Kaki

Potongan Kayu Besar di Atas Trotoar Ganggu Lalulintas Dan Pejalan Kaki
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 4 Maret 2023 10:22 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Trotoar didepan SMPN 1 Kuningan dalam beberapa hari terakhir ini, nyaris tidak berfungsi karena dipenuhi potongan kayu yang ditebang, sehingga praktis pejalan kaki terganggu, terutama siswa SMPN 1 yang akan masuk ke gerbang sekolah. Hal itu sebagai dampak adanya penebangan pohon di sepanjang jalan Siliwangi.


Sebanyak 11 pohon Angsana di jl Siliwangi Kuningan tepatnya didepan SMP Negeri 1 sampai batas sungai Cigembang sebelah kanan kantor BJB Cabang Kuningan, terpaksa ditebang total sampai ke akar-akarnya lantaran akar batang pepohonan tersebut sudan menutupi saluran drainase.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuningan Wawan Setiawan, S Hut, MP, mengatakan, kegiatan penebangan pohon Angsana ini bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kuningan, dalam rangka normalisasi saluran drainase, disepanjang jalur jalan Siliwangi, ungkap Wawan Setiawan saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (3/03/2023).

Gambar
Penebangan itu dilakukan, karena drainase tertutup sampah yang mengakibatkan air dan sampah meluap ke jalan raya. Pasalnya akar-akar batang pohon tersebut sudah menutupi saluran, paparnya.


Sejak hari Senin sampai kemarin sore, bahkan hampir menjelang magrib petugas di lapangan membersihkan sisa-sisa penebangan, pada Kamis (2/3/2023).
Lebih jauh Wawan menjelaskan, bilamana saluran drainase sudah beres dan trotoar sudah kembali bersih pihaknya akan melakukakan peremajaan pohon, ucapnya. Mudah-mudahan kedepan bisa ditanami kembali, tentunya dengan jenis pohon yang relatif akarnya tidak melebar dan mengganggu fungsi saluran maupun fungsi trotoar, Imbuhnya.


(H Aboy)

Kayu Viral Pejalan Kaki Potongan Kayu Sungai Cigembang


Loading...