Nyaris Tewas Tersetrum Listrik Saat memangkas Pohon Pria Paruh Baya

Nyaris Tewas Tersetrum Listrik Saat memangkas Pohon Pria Paruh Baya
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 4 Maret 2023 10:17 WIB

Terasjabar.id - Kuningan Seorang Pria paruh baya nyaris tewas kesetrum kabel listrik PLN, saat menebang kayu dalam ketinggian 15 meter, di tepi jalan desa Kapandayan Kec. Ciawigebang, Kab. Kuningan, Jumat (3/2/2023) pagi.

Aksi pria itu sempat terekam video saat dia akan memangkas dahan pohon. Namun nasib nahas menghampiri dirinya. Dia tersetrum jaringan kabel listrik PLN yang tiba-tiba nempel dan menyengat tubuhnya.
Pria yang belum dikenal identitasnya itu, saat tersengat listrik, tubuhnya terkulai lemas dan tergantung tali pengikat dengan posisi kepala dibawah dan kaki diatas di sela-sela pepohonan tersebut.

Warga desa setempat yang melihat Pria itu, terkulai disela-sela pohon berupaya memberi pertolongan dan menurunkannya dari pohon dengan menggunakan bambu oanjang. Tak lama kemudian anggota Polsek Ciawigebang dan Koramil dibantu relawan datang ke TKP yang tak jauh dari rumah dr. H Toto yang berada diseberang jalan melakukan evakuasi
Korban sengatan listrik itu, diduga tewas akibat sengatan listrik. Saat itu langsung di larikan ke Rumah Sakit menggunakan mobil Patroli Polsek Ciawigebang, ungkap Bayu salah seorang relawan RPMK.
Begitu sampai di ruang IGD Rumah Sakit, ternyata korban sengatan lustrik itu masih bisa bernafas jareba hanya nwngalamu luka bakar.
Sementara itu, video evakuasi dramatis pria yang terjebak dan terkena setrum listrik saat memangkas pohon tersebut, sempat viral di media sosial. Dalam video itu terlihat, warga sekitarnya berusaha membantu evakuasi dengan menggunakan bambu panjang.
IPTU Zaenal anggota Polsek Ciawigevang yang baru saja lepas piket mengatakan, Pria yang tersengat listrik itu identitasnya belum diketahui. Sementara ini, masih dalam penelusuran.


(H Aboy)

Listrik PLN Viral Kab Kuningan Ciawi Gebang Listrik TKP H Toto


Loading...