Cerita Susi Saat Kebarakan Depo Pertamina Plumpang, Ada Suara Ledakan Warga Panik Hindari Jangkauan Api

Cerita Susi Saat Kebarakan Depo Pertamina Plumpang, Ada Suara Ledakan Warga Panik Hindari Jangkauan Api
RASIO RAKYAT
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 4 Maret 2023 10:01 WIB

Terasjabar.id - Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, kebakaran. Salah seorang warga bernama Susi yang berada di sekitar lokasi mengaku mendengar suara ledakan saat kebakaran terjadi.
Susi bersama keluarganya tinggal di Jalan Rawa Sengon, RT 2 RW 22 Blok B, Jembatan Besi, Jakarta Utara. Rumah Susi berada di depan perbatasan tembok Depo Pertamina Plumpang.

"Saya kan posisinya lagi di dalam rumah, memang posisi (rumah) saya itu di depannya memang perbatasan sama tembok Pertamina, pas saya lagi makan-makan sama anak-anak, ada suara ledakan besar sekali," kata Susi, saat dihubungi, Jumat (3/3/2023).

"Saya liat di gang rumah saya pada jerit-jeritan nangis-nangis. Suami saya dari luar langsung nyuruh saya bawa ijazah surat penting, 'emang ada apa' saya bilang gitu. Udah jangan banyak ngomong keluar," lanjutnya.

Susi menuturkan dari rumahnya terlihat api sudah membubung tinggi. Dia menyebut semua tetangganya keluar dari rumah menuju tempat aman.


"Kita (evakuasi) di depan masjid arah ke Kelapa Gading. karena kita menghindari jangkauan api, karena api sudah besar dari rumah besar hitam. Kami semua menyelamatkan diri. Gang sini keluar rumah nggak ada yang di dalam," ujarnya.

Susi mengaku belum berani tidur karena takut api merembet semakin jauh. Dia mengatakan rumah warga yang paling parah terbakar berada di wilayah Tanah Merah.

"Sekarang kita kan ngeliat situasi kembali ke rumah. Posisinya arah koramil 500 meter dari tempat tinggal kita masih parah sampai saat ini (di tanah Merah). Kita nggak berani tidur lagi, takut merembet.Posisi parah tanah merah atas ini kan (rumah saya) Tanah Merah bawah. Kondisi ancur semua di sana lembur," imbuhnya.

Sebelumnya, laporan kebakaran diterima petugas pemadam kebakaran pukul 20.11 WIB tadi. Lokasi persisnya ada di Jl Tanah Merah Bawah, RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja.

Hingga saat ini api belum padam. Petugas damkar masih melakukan pemadaman.

Baca artikel detiknews, "Warga Cerita Detik-detik Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: Ada Suara Ledakan" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6599946/warga-cerita-detik-detik-kebakaran-depo-pertamina-plumpang-ada-suara-ledakan.

Kebakaran Pertamina Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara koja


Loading...