5 Member WJSN Putuskan Tak Perbarui Kontrak dengan Starship Entertainment

5 Member WJSN Putuskan Tak Perbarui Kontrak dengan Starship Entertainment
(WowKeren.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 3 Maret 2023 14:25 WIB

Terasjabar.id -- Lima member dari girl grop WJSN (Cosmic Girls) memutuskan mengakhiri kontrak mereka bersama Starship Entertainment, sementara delapan member lainnya telah memperpanjang kontrak. 

Mengutip dari Koreaboo pada Jum'at (3/3/2023), menurut laporan eksklusif dari pihak JTBC, kelima member WJSN, yakni Luda, Dawon, Xuanyi, Cheng Xiao, dan Meiqi telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan Straship Entertainment setelah kontrak mereka berakhir. 

Sementara itu, kedelapan member lainnya yakni Seola, Bona, EXY, Soobin, Eunsoo, Yeoreum, Dayoung, dan Yeonjung, telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka dengan pihak agensi.

Pihak Starship Entertainment telah mengkonfirmasi secara resmi mengenai kabar tersebut. 

"Kami berjanji untuk terus berusaha keras mendukung WJSN agar mereka bersinar melalui aktivitasnya dalam berbagai bidang. Kami akan menyediakan dukungan penuh kepada para member yang telah memperbarui kontrak mereka dengan kami berdasarkan kepercayaan yang mutual," ungkap pihak Starship Entertainment. 

Sementara itu, menanggapi berita hengkangnya 5 member WJSN dari Starship Entertainment, para penggemar tidak hanya mengaitkan hal tersebut dengan kutukan tujuh tahun yang populer di kalangan idola K-Pop

Secara khusus para penggemar menyebutnya dengan kutukan 'Queendom', karena sebelumnya WJSN juga tampil sebagai peserta dalam program survival idol tersebut, bersama dengan Brave Girls yang tak lama ini juga telah meninggalkan agensi dan akan berpromosi sebagai individu.

"Asal mereka tidak bubar. Tetapi, aku juga merasa sedih dengan beberapa member yang pergi," komentar salah satu penggemar.

"Tidak mungkin! Mereka adalah grup keempat yang juga kehilangan member atau bahkan bubar setelah mengikuti 'Queendom'," imbuh penggemar lainnya. 

"Sepertinya ini adalah kutukan 'Queendom'. Setelah Brave Girls kini giliran WJSN," ujar penggemar yang lain. 

"Aku sudah memprediksi kalau ke-3 member China tidak akan memperbarui kontak mereka. Ini adalah keputusan yang baik. Tetapi, kedua member yang lain sangat disayangkan. Kutukan 'Queendom' benar-benar terjadi," pungkas penggemar lainnya. 

WJSN sendiri awalnya debut dengan 12 member pada bulan Februari 2016 lalu. Kemudian Yeonjung ditambahkan ke dalam grup pada bulan Juli 2016 setelah ia melakukan debut bersama I.O.I.

Sejak pertengahan tahun 2018 lalu, WJSN sendiri aktif melakukan aktivitas dengan 10 member saja, karena ketiga member yang berasal dari China yakni Xuanyi, Cheng Xiao, dan Meiqi aktif melakukan kegiatan solo mereka di China



Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

WJSN Starship Entertainment Girl Group Kpop KOntrak


Loading...