Polres Garut Hadiri dan Amankan Kegiatan Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat

Polres Garut Hadiri dan Amankan Kegiatan Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 3 Maret 2023 11:40 WIB

TARKID, (terasjabar.id).- Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., SIK., yang di wakili Kabag SDM Polres Garut Kompol Budi Santoso, SH., MH. menghadiri kegiatan pembukaan kejuaraan Pencak Silat se-Priangan Timur Open, Kamis, (02/03/2023)

“Kehadiran Kepolisian, Polres Garut dalam kegiatan ini disamping sebagai undangan juga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan harapan semua rangkaian kegiatan kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik, tertib, lancar dan aman,” ungkap Kabag SDM.

Polres Garut juga sangat mendukung kegiatan ini sebagai wujud melestarikan budaya bangsa, memberi tempat dan kesempatan kepada generasi muda untuk menunjukan jati darinya melalui kejuaraan Pencak Silat.

Pencak silat merupakan suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara, seni bela diri ini secara luas dikenal bukan hanya di Indonesia, tetapi di negara negara lainnya seperti, Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina selatan, dan Thailand selatan sesuai dengan penyebaran berbagai suku bangsa Nusantara,

Kejuaran Pencak Silat ini sebagai kepedulian Kabupaten Garut terhadap kebudayaan tradisional asli Indonesia dan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut ke 210 tahun 2023, yang diikuti sekitar 1.365 peserta dari 7 (tujuh) Kabupaten Kota Se Priangan dengan peserta yang terdiri dari Pra usia Dini, Usia Dini, Remaja dan Dewasa.

Penyelenggara kegiatan ini dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Garut. Dan yang bertindak selaku penanggung jawab adalah Ketua IPSI Kabupaten Garut, Agus Mulyana dan ketua pelaksana, Aditya Aryadi.

Upacara kejuaraan di buka oleh staf ahli Bupati, Ade Hendarsyah mewakili Bupati Garut sekira pukul 10.00 WIB di GOR RAA Adiwijaya SOR Ciateul Jalan Merdeka Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Garut yang di wakili oleh Staf ahli Bupati saudara Ade Hendarsyah, Dewan Pakar IPSI Jabar Ir. H. Hendi Tedi, Kapolres Garut yang di wakili oleh Kabag SDM Polres Garut Kompol Budi Santoso, SH, MH, Dandim 0611/Garut yang di wakili oleh Kasdim 0611/Garut Mayor Inf. Kurniadi, Perwakilan dari KONI Kab. Garut bagian Perencanaan dan Penganggaran H. Yayat. Sesepuh Dunia Persilatan, para Pembina, Pengurus, Pelatih, Wasit, Juri dan tamu undangan lainya.

Adapun kelas yang pertandingkan dalam kejuaraan Pencak Silat se-Priangan Timur Open dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Garut yang di antaranya. kelas Tunggal, Tanding Pemasalan Remaja, Prestasi dan kelas dewasa.

Lama waktu kegiatan Kejuaraan Pencak Silat se-Priangan Timur Open ini berlangsung dari hari Kamis sampai dengan Minggu tanggal 02 hingga 05 Maret 2023. ***Rahayu/Jajang Sukmana

Polres Garut Hadiri dan Amankan Kegiatan Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat


Loading...