REKOMENDASI Potongan Rambut Panjang Bagi Cowok yang Memiliki Rambut Tipe Ikal ! Tetap Keren Dengan Rambut Kriting !

REKOMENDASI Potongan Rambut Panjang Bagi Cowok yang Memiliki Rambut Tipe Ikal ! Tetap Keren Dengan Rambut Kriting !
Shopee
Editor: Malda Life Style —Kamis, 2 Maret 2023 14:30 WIB

Terasjabar.id - REKOMENDASI Potongan Rambut Panjang Bagi Cowok yang Memiliki Rambut Tipe Ikal ! Tetap Keren Dengan Rambut Kriting ! 

Siapa bilang rambut ikal pria tidak bisa bikin kamu makin keren? Kamu tetap bisa tampil keren dan gonta-ganti gaya rambut dengan mempertahankan tekstur alami rambutmu. Kuncinya terletak pada model atau potongan untuk rambut ikal yang kamu pilih.

Kamu yang berambut lurus tapi tertarik dengan rambut keriting atau fluffy, akali saja dengan mengeritingnya di salon terpercaya atau mencatoknya dengan alat styling yang tepat.

Tertarik mencoba model rambut ikal pria? Cek berbagai ide potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal berikut.

Rambut ikal pria memiliki volume dan tekstur secara alami. Sehingga, dengan potongan untuk rambut ikal yang tepat, tampilan rambut akan tampak keren dan effortless.

Karena memiliki struktur dan tekstur meliuk, pemilik rambut keriting perlu lebih memperhatikan kelembapan rambut agar rambut sehat dan ternutrisi.

Kamu bisa pakai conditioner setelah keramas. Gunakan juga vitamin atau serum di bagian ujung rambut.

E-Boy Cut.

Timothee Chalamet dengan gaya rambut E-boy keriting.
Coba tampil kekinian dengan gaya rambut E-boy yang happening a la Timothee Chalamet. (Foto: Menzpov)

Salah satu model rambut ikal pria yang low maintenance dan happening di kalangan Gen-Z nih! Yes, E-Boy cut ikal dengan aksen poni curtain bikin penampilanmu makin kece. Efek yang dihasilkan curtain bangs juga bisa menyeimbangkan bentuk wajah kotak, lho.

TXT Hueningkai dengan gaya rambut ikal pria dengan aksen curtain bangs.
(Foto: Instagram.com/txt_hueningkai_814)

Model rambut ikal pria ala Hueningkai, member dari TXT ini bikin gayanya makin keren. Untuk mendapatkan model rambut keriting anak laki-laki ini, rambut dibagi dua hingga membentuk seperti tirai. Lalu, biarkan panjang sebatas telinga.

Nah kalau punya rambut lurus tapi mau coba tampilan lebih bertekstur, kamu bisa banget mencoba tutorial gaya rambut ikal untuk pria seperti di video berikut.

The Flow Hairstyle.

Aktor Charle Melton dengan gaya rambut ikal bergaya flow hairstyle.
The flow hairstyle yang ditata wet look. (Foto: Instagram.com/melton)

Cukuran rambut ikal pria yang satu ini cukup populer di era tahun 90-an nih! Yap, the flow hairstyle dikenal juga dengan sebutan wings hairstyle a la skateboarder dan surfer. Model rambut ikal pria ini biasanya memiliki panjang yang sebatas mata. Untuk menatanya sangat simple, kamu bisa mencoba gaya slick back a la Charles Melton ini!

Ingin coba variasi the flow hairstyle lainnya? Intip video berikut dan tunjukkan pada capster langgananmu!

Classic Middle Part.

Pria kaukasia dengan gaya rambut ikal belah tengah
Model rambut ikal pria middle part. (Foto: Instagram.com/tomyz_barber)

Referensi rambut ikal pria lainnya adalah gaya rambut classic middle part. Model rambut ini terinspirasi model rambut keriting anak laki-laki pada era 90-an. Yang jadi ciri khasnya, tentu saja bentuk poni yang melekuk pada belahan rambut belah tengah. Mirip curtain haircut!

Pompadour.

pria asia dengan rambut keriting ditata pompadour
(Foto: Shutterstock)

Kamu hanya perlu memangkas sisi kiri dan kanannya hingga pendek dan menyisakan bagian atasnya untuk dapatkan model rambut keriting pria seperti ini.

Setelahnya, potongan rambut ikal pria ini tinggal disisir rapi ke atas dengan gel rambut. Rekomendasi kami adalah Axe Extreme Hold Gel yang punya daya tahan tinggi.

Messy Comb Over.

harry styles dengan gaya rambut ikal messy
Harry Styles dengan gaya rambut messy comb over. (Foto: Shutterstock)

Ketika modelnya sudah menjurus gondrong ikal, kamu bisa menatanya dengan gaya comb over. Gaya rambut pria ikal ini cocok untuk tampilan rapi saat ke acara spesial.

Boyfriend Bob.

Rambut bob pria curly
Potongan bob ikal sebahu yang rapi (Sumber: All Things Hair UK)

Jika senang dengan rambut gondrong ikal, biarkan rambut keritingmu memanjang hingga menyerupai bob. Potongan bob untuk cowok juga keren, kok!

Medium Curly.

Pria Asia dengan gaya rambut medium curly.
Model rambut medium slick back bisa membuat penampilan tampak segar dan maskulin. (Foto: Billboard Japan)

Kamu bisa tampak keren dengan gaya rambut keriting pria medium yang agak messy. Jangan khawatir, gaya rambut bergelombang ini tetap cocok berpadu dengan setelan jas formal. Cukup pilih gaya slick back yang rapi. Yang kamu butuhkan hanya Axe Perfect Control Pomade agar bentuk rambut tetap terjaga.

Rambut Ikal Pria Sebahu.

Pria Asia dengan model rambut ikal sebahu.
Gaya rambut vokalis The Rolling Stones? Ini dia yang bisa kamu pilih. (Foto: Office Magazine)

Gaya rambut gondrong ikal ini cocoknya dibuat agak berantakan. Setelah keramas dan rambut masih setengah basah, kamu bisa pakai sedikit gel atau wax, lalu tata seperti biasa. Sisir rambut dengan jari biar hasilnya lebih alami.

Rambut gondrong ikal juga bisa terlihat rapi untuk acara formal. Kamu bisa pakai pomade agar rambut panjang tak begitu mengembang.

Curly Man Bun.

pria berkacamata dengan rambut man bun cepol pria
(Foto: Instagram/i.li.yan)

Kalau tak suka dengan rambut yang menjuntai-juntai dan menusuk mata, ikat ke atas saja alias coba gaya man bun. Potongan rambut pria keriting ini sedang populer banget lho!

Side Part.

Rambut berponi untuk pria
Potong pendek sisi kanan dan kiri untuk memberi efek rapi. (Foto; Indigitalimages.com)

Model rambut pria keriting bakal semakin keren dengan aksen poni samping yang menjuntai. Kamu bisa menata style rambut keriting pria ini dengan hair cream khusus rambut keriting yang bisa mengunci kelembapan rambut.

Pria Asia dengan rambut ikal side part.
Senang memanjangkan poni? Coba deh gaya rambut ini. (Foto: Yahoo Beauty)

Poni untuk potongan rambut ikal juga tak harus pendek. Agar terkesan beda, coba kesampingkan poni ke arah telinga. Gaya rambut ikal pendek pria ini juga bisa makin keren dengan undercut di bagian belakang.

Kalau rambutmu cepat berminyak, pastikan kamu rutin keramas. Coba deh pakai CLEAR Men Cool Sport Menthol Shampoo. Diformulasikan khusus untuk pria, shampoo ini mengandung Vitamin B3 dan komponen Protein untuk perlindungan terus-menerus terhadap ketombe.

Curly Fade.

Gaya rambut curly atau keriting dengan potongan fade di bagian samping.
(Foto: Instagram.com/davilabarber.art)

Satu lagi inspirasi potongan rambut ikal pendek pria, nih. Kamu bisa coba cukuran rambut ikal dengan gaya fade di bagian sisi dan belakang yang dipangkas tipis. Gaya rambut keriting pria ini pas banget untuk yang malas ribet dan lebih suka potongan rambut pendek.

Cukuran rambut ikal yang pendek di bagian sisi dan belakang tidak akan mengganggu area wajah. Gaya rambut ikal pria yang satu ini juga bisa memberikan kesan bersih dan segar.

Wavy Mohawk.

\Gaya rambut ikal pria yang bisa kamu jadikan pilihan. (Foto: Shutterstock)

Siapa bilang kamu yang berambut ikal tak cocok dengan gaya rambut mohawk? Dengan cutting yang tepat, potongan rambut ikal pria ini bisa kelihatan rapi sekaligus keren.


Gaya rambut ikal pria juga cocok dipotong mohawk. (Foto: Men’s Flair)

Potongan rambut ikal pria ini tidak perlu rambut yang sangat panjang. Yang penting, kamu menyisakan rambut bagian atas yang lebih panjang untuk membuat mohawk. Padukan cukuran rambut ikal ini dengan aksen burst fade yang keren!

inspirasi gaya rambut pria
Potongan rambut faux hawk juga cocok untuk rambut keriting, lho. (Sumber: All Things Hair UK)

Kamu juga bisa menciptakan garis rambut untuk kesan disconnected.


Rambut Brokoli.

Penyanyi Bruno Mars dengan gaya rambut keriting natural yang mengembang
Berani coba rambut keriting bervolume seperti rambut brokoli a la Bruno Mars? (Foto: Instagram.com/brunomars)

Punya rambut gondrong ikal keriting yang tebal? Coba throwback ke era tahun Bapak kita dahulu. Style rambut brokoli yang megar a la Bruno Mars ini sangat populer di era tahun 70-an hingga 80-an ini, nih! Ingin coba model rambut brokoli yang berkesan retro? Pastikan kamu mencukur rambut dengan potongan yang tepat. Semakin megar rambut gondrong ikal yang kamu punya, semakin keren deh rambut brokolinya!

Korean Wavy Look.

Nah, inilah model rambut ikal pria Korea yang khas. Kalau kamu mau tampil keren seperti cowok Korea, coba potongan rambut medium dan biarkan rambut bergelombang pria terurai.

gaya rambut ikal pria pada jhope dengan rambut hitam
Gaya keriting ikal ini bisa bikin kamu makin manis. (Foto: Facebook.com/bangtan)

Untuk tampil keren, kamu wajib mengeringkan potongan rambut ikal pria dengan teknik yang tepat. Jangan menyekanya secara berlebihan dengan handuk, karena akan membuat akarnya kempes.

Gunakan catokan atau curling wand berukuran kecil untuk menciptakan tekstur rambut, lalu gunakan TRESemmĂ© Extra Hold Hairspray sebagai finishing.

model rambut ikal pria pada jeon jungkook tampilan wet look
Model rambut keriting yang tampak sedikit basah. (Foto: Facebook.com/bangtan)

Kalau kamu berwajah bulat, tambahkan sedikit layer atau trap agar gaya rambut pria ikal ini semakin membingkai wajah. Pastikan juga kamu menatanya dengan benar ya, supaya tak terkesan berantakan.

Tip Editor: Jangan lupa untuk merawat rambut ikalmu agar terbebas dari ketombe! Terlebih jika kamu hobi menggunakan pomade atau gel rambut. Kalau tidak dibersihkan dengan benar, residunya akan menempel di kulit kepala dan bisa memicu timbulnya ketombe dan kulit kepala gatal.

Coba pakai Lifebuoy Anti-Ketombe Shampoo yang mengandung bahan alami. Shampoo keluarga ini juga punya kandungan MilkNutriStrong, yaitu protein susu yang baik untuk menutrisi kulit kepala dan mengurangi rontok. Nggak hanya itu, shampoo ini juga dilengkapi dengan Active Zinc yang bisa mengurangi ketombe dan membasmi bakteri. (Sumber: Allthinshair) 

Potongan Rambut Ikal Rekomendasi Potongan Rambut Kriting gaya Rambut Kriting Potongan Rambut Pria Ikal Panjang


Loading...