CERITA Tentang Lagu ''Komang'' yang Dinyanyikan Raim Laode, Ternyata Istrik Raim yang Berasal Dari Bali

CERITA Tentang Lagu ''Komang'' yang Dinyanyikan Raim Laode, Ternyata Istrik Raim yang Berasal Dari Bali
Kuyou.id
Editor: Malda Teras Seleb —Kamis, 2 Maret 2023 14:17 WIB

Terasjabar.id - CERITA Tentang Lagu ''Komang'' yang Dinyanyikan Raim Laode, Ternyata Istrik Raim yang Berasal Dari Bali 

Lagu "Komang" yang dinyanyikan Raim Laode akhir-akhir ini viral di media sosial, terutama TikTok. Bukan hanya itu, lagu romantis tersebut juga berhasil menduduki peringkat pertama di Spotify. Padahal, "Komang" sudah rilis sejak 17 Agustus 2022 lalu.
Banyak orang "jatuh cinta" dengan lagu "Komang" lantaran kombinasi suara emas Raim Laode dan melodinya memang enak di telinga. Terlebih lagi, makna yang mendalam begitu ngenak di hati. Tak heran jika lagu ke-6 ciptaan Raim Laode tersebut viral.

Di balik popularitasnya itu, tak sedikit orang yang mempertanyakan apa atau siapa Komang itu. Ternyata, Komang adalah istri Raim. Ia adalah perempuan keturunan Bali yang memutuskan mualaf setelah menikah dengan Raim.

Penasaran dengan sosok asli lagu "Komang" oleh Raim Laode? Langsung simak rangkuman informasi dari detikSumut berikut ini!


Biodata Singkat Komang, Istri Raim Laode
Nama Lengkap: Komang Ade Widiandari
Nama Panggilan: Komang
Tempat/Tanggal Lahir: Bali, 24 Oktober 1995
Agama: Islam
Pasangan: Raim Laode
Media Sosial: @ade_widiandari

Kisah Komang Menjadi Inspirasi Lagu bagi Raim Laode


Ternyata, lagu "Komang" oleh Raim Laode terinspirasi dari sosok perempuan sungguhan. Perempuan tersebut adalah Ade Widiandari. Nah, Ade yang keturunan Bali memiliki nama panggilan kecil, yakni Komang.

Lagu tersebut bisa tercipta setelah Raim dan Komang Ade menjalin hubungan. Diketahui keduanya telah bersama sejak 2014 silam. Namun, mereka dipisahkan oleh perbedaan agama, di mana Raim beragama Islam, sedangkan Komang Ade adalah seorang nonmuslim.

Bukan hanya menjalin hubungan lintas agama, hubungan Raim dan Komang Ade juga terpisahkan oleh jarak. Pada saat itu, Raim yang ada di Jakarta LDR-an dengan Komang yang tinggal di Sulawesi Tenggara.

Kerinduan ingin bertemu dengan sang pujaan hati itulah yang menjadi inspirasi bagi Raim Laode untuk menggubah lagu "Komang". Raim juga kagum dengan istrinya yang tetap sabar saat mereka menjalin hubungan.

Memutuskan Menjadi Mualaf dan Menikah dengan Raim


Setelah lama menemani Raim, mulai dari meniti karier menjadi komika sampai akhirnya lulus kuliah pada 2019, Komang Ade akhirnya dilamar oleh sang kekasih pada September 2022. Saat itu, perempuan lulusan Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) masih belum berstatus mualaf.

Komang Ade baru memeluk Islam di hari pernikahannya, yakni pada Oktober 2022. Tepatnya, perempuan yang sempat terdaftar sebagai volunter Sahabat Anak Kendari (SAKA) ini resmi menjadi mualaf di pagi hari sebelum dilangsungkannya akad pada sore.

Setelah resmi menjadi pasangan hidupnya, Raim tak lupa mengajari Komang berbagai hal tentang Islam, salah satunya mengajari sang istri cara membaca huruh-huruf hijaiyah dalam buku Iqro.

Bagi Raim, dirinya punya kesan tersendiri ketika menjalani hubungan beda agama dengan Komang. Ia merasa itu adalah hal yang menyenangkan karena dirinya bisa mengenal budaya dan agama pasangannya.

Sekarang detikers sudah tahu, kan, sosok asli dari lagu "Komang" ciptaan Raim Laode? Perempuan tersebut tidak lain adalah istri Raim sendiri, Komang Ade Widiandari.

Baca artikel detiksumut, "Putuskan Mualaf, Ini Sosok Asli di Lagu Komang Raim Laode yang Viral" selengkapnya https://www.detik.com/sumut/berita/d-6591121/putuskan-mualaf-ini-sosok-asli-di-lagu-komang-raim-laode-yang-viral.

Lagu Komang Raim Laode Tik Tok Viral Kisah Lagu Komang Sosok asli


Loading...