Ballroom Kassiti favehotel Cimanuk Garut jadi Tempat Penyelenggaraan Malam Puncak Penganugerahan Wanoja Desa Tahun 2023

Ballroom Kassiti favehotel Cimanuk Garut jadi Tempat Penyelenggaraan Malam Puncak Penganugerahan Wanoja Desa Tahun 2023
Dokumentasi Malam Puncak Penganugerahan Wanoja Desa Tahun 2023
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 1 Maret 2023 17:51 WIB

favehotel Cimanuk - Garut yang terletak di jantung Kota Garut dan merupakan salah satu hotel dibawah manajemen Archipelago Internasional menjadi tempat diselenggarakannya Malam Puncak Penganugerahan Wanoja Desa Tahun 2023 yang di gagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut. Sebanyak 45 gadis desa mewakili 42 kecamatan se-Kabupaten Garut mengikuti Pasanggiri Wanoja Desa atau Lomba Gadis Desa. Seluruh peserta merupakan mereka yang tersaring dari 421 desa yang ada di Kabupaten Garut.

Mailansyah Riduan, SE., MM.Par., CHA., CHIA. selaku Hotel Manager favehotel Cimanuk Garut mengungkapkan turut bangga bisa menjadi sponsor acara Malam Puncak Penganugerahan Wanoja Desa Tahun 2023. Karena acara yang di gelar di Ballroom Kassiti ini berlangsung dengan sukses dan meriah.

"Kami sangat senang dan bangga bisa menjadi sponsor Acara Malam Puncak Penganugerahan Wanoja Desa Tahun 2023, peserta nantinya akan memiliki tugas sebagai duta yang menjadi jembatan informasi setiap Desa, ini tentu saja akan menjadi salah satu faktor dalam kemajuan desa. Dengan mengeksplor atraksi yang ada di desa-des, kami juga berharap sektor pariwisata juga akan turut maju, kalau desa maju tentu saja Garut akan maju juga. Kami senang bisa memberikan pelayan terbaik dan bangga bisa mendukung acara ini karena bisa turut memajukan desa," ucapnya, Rabu (1/3/2023).

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., Kepala Dinas DPMD Kab. Garut H. Wawan Nurdin, S.Sos., M.Si, Danrem 062/TN yang di wakili oleh Pasi Ops Rem Mayor Inf. Najwir, Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, S.Pd yang mewakili Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., Forkopimda, Ketua APDESI Jabar H. Dede Kusdinar, SE, Ketua APDESI Kab. Garut H. Oban Sobana, Perwakilan para Kepala SKPD Lingkungan Pemda Garut dan para Camat.

“Wanoja Desa mempunyai peran yang sangat baik dalam rangka membangun citra desa yang lebih baik lagi. Citra desa harus diangkat, karena desa insha Allah sebentar lagi akan menjadi daerah otonomi tingkat tiga,” ucap Bupati Garut.

Bupati berpesan, agar para Wanoja Desa tetap mengedepankan kesopanan, etika, serta attitude sehingga dapat menunjukkan identitas Wanoja Desa yang baik.

Rahmat Khadi selaku Ketua Panitia, mengungkapkan bahwa sejak 8 bulan lalu ditugaskan untuk menyeleksi dan mengaudisi para wanoja desa dari 421 desa yang berasal dari 42 kecamatan. Dari sana nanti akan lahirlah wanoja desa yang multitalenta untuk menjadi motivator, menjadi agen perubahan desa, dan memberikan manfaat bagi masing-masing desa.

“Adapun tim juri yang kami rekomendasikan dan kami tugaskan, dan tetap sesuai arahan dan rekomendasi Pemkab Garut, di mana ada akademisi di dalamnya, ada pengusaha di dalamnya, ada komunitas, ada pemerintah, dan ada media. Terima kasih kepada dewan juri, kami berharap peserta bisa turut serta membangun Garut untuk tetap sejahtera lahir dan batin,” ucapnya. (*)


Untuk tautan gambar dan video: https://drive.google.com/drive/folders/1ZFlj7uJ7LkJ0lbf2EiDvJb88pNiTVsTX?usp=sharing


Tentang favehotels
Pemimpin dalam akomodasi budget (dan acara kecil), favehotels adalah portofolio merek terbesar dari Archipelago International, dengan lebih dari 60 hotel yang beroperasi untuk menyambut tamu di Langkawi - Malaysia hingga ke Papua. favehotels menawarkan nilai luar biasa bagi semua orang yang menginginkan hotel yang sederhana, bersih, dan nyaman di lokasi terkemuka dengan standar kualitas tinggi dan layanan terbaik, itulah sebabnya favehotel terus berkembang dan tetap menjadi favorit semua orang. favehotels.com

Tentang Archipelago 
Grup manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, mengoperasikan lebih dari 150 hotel, dengan 200 hotel lainnya sedang dikembangkan di seluruh Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah. Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan lebih dari 30.000 kamar yang beroperasi atau sedang dikembangkan di lebih dari 60 tujuan dengan merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, favehotels, Nordic dan Powered by ARCHIPELAGO. archipelagointernational.com


Untuk informasi lebih lanjut:
Yali Jamilah
SM Manager
favehotel Cimanuk - Garut
[email protected]
+62 812-2090-6991

Ballroom Kassiti favehotel Cimanuk Garut jadi Tempat Penyelenggaraan Malam Puncak Penganugerahan Wanoja Desa Tahun 2023


Loading...