Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Hadiri Malam Puncak Wanoja Desa 2023

Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Hadiri Malam Puncak Wanoja Desa 2023
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 1 Maret 2023 12:03 WIB

TARKID, (terasjabar.id).- Tarogong Kidul Polres Garut Bersama Bhabinkamtibmas Aipda Iwan dan Babinsa menghadiri dan monitoring kegiatan malam puncak penganugrahan Wanoja Desa tahun 2023 tingkat Kabupaten Garut, Senin (27/02/2023).

Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, S.Pd yang mewakili Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., membenarkan kegiatan malam puncak penganugrahan Wanoja Desa tahun 2023 tersebut berada di wilayahnya. Dan bertindak selaku ketua pelaksana kegiatan adalah saudara Rahmat Khadi. Kegiatan tersebut bertempat di bertempat di Ballroom Kassiti Fave Hotel jalan Cimanuk No. 338 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, yang dimulai pukul 20.30 Wib sampai dengan 24.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., Kepala Dinas DPMD Kab. Garut H. Wawan Nurdin, S.Sos., M.Si, Danrem 062/TN yang di wakili oleh Pasi Ops Rem Mayor Inf. Najwir, Forkopimda, Ketua APDESI Jabar H. Dede Kusdinar, SE, Ketua APDESI Kab. Garut H. Oban Sobana, Perwakilan para Kepala SKPD Lingkungan Pemda Garut dan para Cama.

Peserta kegiatan tersebut sebanyak 42 Orang, di hadiri oleh 42 Kepala Desa serta tamu undangan lainnya sekitar 200 orang berikut keluarga dari peserta Wanoja Desa tahun 2023.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan yang ini pada intinya menyampaikan, kegiatan ini merupakan ide yang sangat luar biasa, Wanoja Desa merupakan aset desa yang sangat baik untuk mengangkat citra desa, mampu mempertahankan kebudayaan kita agar tetap dikenal oleh generasi penerus sebagai identitas terutama Budaya Sunda.

"Mudah-mudahan pembangunan desa dapat meningkat sesuai dengan target yang di harapkan, dan saya berharap desa-desa di Kabupaten Garut terus maju serta para kepala desa dapat memberikan motivas untuk membangun desanya," ujar Bupati Garut.

Sementara Kepala Dinas DPMD H. Wawan Nurdin, S.Sos, M.Si, dalam salah satu sambutannya menyampaikan, bahwa di Kabupaten Garut ini sangat banyak destinasi Wisata yang dapat kita manfaatkan untuk masyarakat sekitar dengan pengembangan desa wisata diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan memulihkan ekonomi pedesaan di Kabupaten Garut.

Berikut pemenang Wanoja Desa Kabupaten Garut Tahun 2023 :
1. Juara Terbaik l : Dena Tri Anugrah
2. Juara Terbaik ll : Megawati Putri
3. Juara Terbaik lll : Merlinda Oktaryani
4. Juara Harapan l : Refi Rahmawati
5. Juara Harapan ll : Alvin Nur Kahfi
6. Juara Harapan lll : Siti Rahayu Nurul Imah
7. Wanoja Calakan : Syafawani Jakiah Juhana
8. Wanoja Ninitran : Sarah Sinta setia ni
9. Wanoja Soneah : Hajda Pradita
10. Wanoja Menerang : Nabila Najmi Qolbi
11. Wanoja Parigel : Karina Tesa Pardianti
12. Juara Cover Lagu Ngumbara Lembur : Anggita. ***Rahayu

Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Hadiri Malam Puncak Wanoja Desa 2023


Loading...