Polsek Wanaraja Polres Garut Hadiri Sosialisasi Tahapan Pilkades

Polsek Wanaraja Polres Garut Hadiri Sosialisasi Tahapan Pilkades
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 28 Februari 2023 16:30 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Polsek Wanaraja Polres Garut melaksanakan kegiatan sosialisasi tahapan pemilihan kepala desa, Senin (27/02/2023).

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Wanaraja AKP Maolana, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini menyampaikan rangkaian dan tahapan Pilkades agar dalam pelaksanaanya nanti setiap orang dapat memahami tugasnya masing-masing dengan harapan dapat berjalan dengan baik sehingga tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan sosialisasi tahapan pemilihan kepala desa gelombang 2 tahun 2023 ini, di selenggarakan oleh PPKD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) dari Desa Wanamekar Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut yang di ketuai saudara Ridwan Firdaus, bertempat di aula desa Wanamekar, mulai pukul 14.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekmat Wanaraja, Kapolsek Wanaraja, Danramil Sucinaraja Kapten CJi Muji Rahayu, Kepala Desa Wanamekar Saudara Rohim. Dan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dari anggota PPKD, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda , para ketua RT dan RW serta perwakilan warga masyarakat dengan jumlah yang hadir sekitar 50 orang.

Adapun Arahan dari Forkopincam memberikan materi tentang mekanisme dan aturan serta memberikan motivasi kepada pihak panitia agar bekerja dengan ikhlas dan di harapkan netralitas dari pihak panitia.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini sebagai langkah awal dalam bekerja bagi panitia PPKD yang mengacu pada perbup nomor 11 tahun 2021 tentang pemilihan kepala desa. Adapun pembahasan tentang tahapan, pencalonan, pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan suara , agar warga dapat memahami dan mendukung mensukseskan kegiatan di maksud.

Diakhir kegiatan Kapolsek menghimbau kepada yang hadir dalam proses dan pelaksanaan Pilkades nanti agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkasnya. ***Rahayu

Polsek Wanaraja Polres Garut Hadiri Sosialisasi Tahapan Pilkades


Loading...