Primkop Korem 062/Tn Salurkan Beras Murah Kolaborasi dengan Bulog Ciamis dan Garut

Primkop Korem 062/Tn Salurkan Beras Murah Kolaborasi dengan Bulog Ciamis dan Garut
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 25 Februari 2023 16:15 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M melalui Primkop Kartika Tarumanagara bekerja sama dengan bulog Ciamis dan Garut menyelenggarakan tebus beras murah, bertempat di Primkop Kartika Tarumanagara Jl. Ciledug Kel. Kota Kulon Kec. Garut Kota, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan tebus beras murah yang disebut dengan program SPHP atau Stabilisasi Pasokan Harga Pangan dalam hal ini beras bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan beras dengan harga murah tapi berkwalitas baik, ditengah melambungnya harga beras di pasaran.

Menurut Kaprim Kartika Tarumanagara Korem 062/Tn Letda Inf Yaya pelaksanaan tebus beras murah ini dilaksanakan hari ini Jumat 25/2 tersedia 10 ton berupa 2000 kantong dengan kemasan 5 kg per kantong harga Rp. 47.000.

Berhubung pasokan dari pemerintah dibatasi, maka Setiap kepala keluarga maksimal beli 2 kantong sebanyak 10 kg dengan persyaratan harus membawa KTP untuk didata oleh petugas Primkop.

Lanjut Kaprim, pelaksanaan tebus beras murah rencananya akan dilanjutkan hari Senin (27/2) dengan pasokan dari bulog sebanyak 10 ton.

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga yang membeli beras murah tersebut mengatakan terima kasih kepada Primkop Tarumanagara Korem 062/Tn dan Bulog. "Kami sangat terbantu dengan adanya program SPHP ini," ujarnya.

Ditempat terpisah Komandan Korem 062/Tn menyampaikan, dengan digelarnya tebus beras murah ini, diharapkan bisa membantu warga masyarakat yang saat ini cukup kesulitan mendapatkan beras murah tetapi beras berkwalitas baik karena harga beras dipasaran tinggi. (Penrem 062/Tn)

Primkop Korem 062/Tn Salurkan Beras Murah Kolaborasi dengan Bulog Ciamis dan Garut


Loading...