Disdukcapil Lakukan Perekaman 96 KTP Napi Di Lapas KelasIIA Kuningan

Disdukcapil Lakukan Perekaman 96 KTP Napi Di Lapas KelasIIA Kuningan
Editor: Malda Teras Kuningan —Jumat, 24 Februari 2023 10:40 WIB

Tearsjabar.id - Kuningan | Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan lakukan perekaman 96 Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Napi dan mengaktivasi sebanyak 81 KTP pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kuningan, Kamis pagi (23/2/2023).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kuningan H. Yudi Nugraha disela acara menuturkan, sesuai permintaan langsung dari Kalapas Kelas II A Kuningan Kurnia Panji Pamungkas untuk menyelenggarakan perekaman, mengingat, tercatat sekitar 96 warga binaan di Lapas tersebut belum memiliki KTP.

Disamping itu, kata Yudi, pihaknya tidak memandang siapa dan dimana mereka, yang jelas perekaman KTP dan pendataan dilakukan agar para Napi, punya hak yang sama seperti warga Indonesia lainnya, memiliki hak menetukan suara, diwajibkan mempunyai KTP, agar bisa mengikuti Pemilu tahun 2024 mendatang.

Gambar

“Kami dari pihak Disdukcapil tidak memandang siapa dan dimana mereka, penduduk yang sedang menjalani hukuman termasuk kedalam golongan yang rentan, jadi kami datang kesini untuk memberikan pelayanan kepada 96 warga binaan yang ada di Lapas Kelas II A Kuningan, juga mengaktivasi KTP digital bagi 81 pegawai Lapas, karena kedepan KTP elektronik lambat laun akan digantikan dengan KTP digital,” kata Yudi.

Sementara itu, Kepala Pembinaan Napi dan Anak Didik Lapas Kelas IIA Kuningan Agus Setiawan, membenarkan bahwa pihaknya memang meminta pada pihak Disdukcapil untuk mengadakan pelayanan perekaman bagi warga binaan, juga aktivasi untuk pegawai di Lapas itu.

“Kami dari pihak Lapas meminta Disdukcapil Kuningan, untuk mengadakan pelayanan perekaman bagi para warga binaan dan juga aktivasi untuk para pegawai di tempat kami. Hal ini agar mendapatkan hak pilih untuk pemilu di tahun 2024. Untuk prosedurnya kami serahkan ke pihak Disdukcapil,” jelas Agus.

(H.Aboy)

Disdukcapil Kuningan Lapas Kelas IIA Kuningan KTP Viral Kurnia Panji


Loading...