Bupati Kuningan Buka Latsar 233 Peserta CPNS

Bupati Kuningan Buka Latsar 233 Peserta CPNS
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 22 Februari 2023 09:19 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH membuka langsung Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Tahun 2023, yang dilaksanakan di UPTD Pengelola Fasilitasi Pengembangan SDM, BKPSDM Kabupaten Kuningan. Selasa (21/02/2023).

Ucu dalam laporannya, kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil diikuti oleh CPNS Golongan III angkatan I sampai dengan VI sebanyak 233 peserta, bertujuan dalam rangka peningkatan, mempersiapkan kinerja PNS yang profesional di masa mendatang.
juga diharapkan peserta memiliki integritas moral, kejujuran, semangat motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter yang unggul dan bertanggung jawab, serta dapat memperkuat profesionalisme.

Sementara itu Kepala Bksdm provinsi jawabarat diwakili oleh kepala bidang Pkm Dr. Ucup yusup S. Sos.,M. Si dalam sambutanya mengatakan, Atasnama pemerintah provinsi jawa barat mengucapkan terimakasih kepada bupati kuningan atas terlaksananya pelatihan dasar calon cpns angkatan I sampai VI di kabupaten kuningan.

Gambar

Dr. Ucup, apresiasi pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan LATSAR ini, semoga melalui kolaborasi dan sinergi ini menjadi daya ungkit dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Bathin dan Kuningan Maju. Juga ungkapan selamat dan syukur pada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini sebagai persyaratan menjadi PNS penuh 100 persen di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan maksud dari LATSAR ini yaitu untuk mengembangkan kompetensi CPNS secara terintegrasi, pembentukan PNS yang profesional sesuai dengan bidang tugas yang mampu bertansformasi dengan situasi global dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Masih di tempat yang sama Bupati Kuningan H. Acep dalam arahannya, sebagai salah satu wujud syukur atas pengangkatan sebagai CPNS tentunya peserta harus menunjukan bentuk keikhlasan dan kesungguhan mengabdi kepada negara dan masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas yang mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasar pada pancasila dan UUD 1945.

“Seorang PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus memiliki nilai-nilai SAJATI, yaitu Santana, Basajan, Santika. Nilai-nilai SAJATI ini wajib dimiliki oleh semua pegawai yang nantinya diimplementasikan dalam tugas keseharian di unit kerja masing-masing”, Ujarnya.

Diakhir sambutanya H. Acep meminta pada seluruh CPNS agar dapat mengikuti LATSAR ini dengan sungguh-sungguh, berdisplin dan penuh perhatian dari awal hingga akhir, agar CPNS berhasil dengan baik dan lulus mengikuti pelatihan dasar CPNS, meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara Blended Learning. Imbuhnya

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Kepala Bidang PKM BKPSDM Provinsi Jawa
Barat Dr. Ucup Yusuf, S.Sos., M.Si, Plt. Kepala BKPSDM Drs. Ucu Suryana, M.Si, serta seluruh Pejabat Struktural BKPSDM Kabupaten Kuningan.

(H. Aboy)

H Acep Purnama Bupati Kuningan Latsar CPNS 2023 Golongan III


Loading...