Uniku Meraih Anugerah Gold Winner dari Kemendikbud RI

Uniku Meraih Anugerah Gold Winner dari Kemendikbud RI
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 20 Februari 2023 09:37 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek Dikti RI) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IV Jawa Barat dan Banten memberikan anugrah “Gold Winner” kepada Universitas Kuningan (Uniku) sebagai Perguruan Tinggi dengan implementasi program MBKM Flagship Kementerian terbanyak Program Kampus Mengajar tahun 2022.

Proses penyerahan anugrah diserahkan secara langsung oleh Kepala LLDIKTI bersamaan rapat koordinasi (Rakor) Perguruan Tinggi wilayah Jawa Barat dan Banten tahun 2023 kolaborasi LLDIKTI dengan APTISI wilayah IV A dan B, di Hotel Novotel Tanggerang Banten Kamis (16/2) pekan lalu.

Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam Siaran Persnya, Senin (20/2/2023), menyampaikan, terimakasih kepada seluruh civitas akademika Uniku yang telah bekerja keras dan bekerjasama, sehingga Uniku bisa meraih dan mendapatkan kepercayaan sebagai penerima “Gold Winner” dari LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten.

“Terimakasih atas segala kerja keras dari seluruh civitas akademika Uniku. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbenah, terus bersinergi dan bekerja keras untuk kemajuan kampus yang kita cintai bersama,” ungkap Dikdik.

Dengan diraihnya anugrah “Gold Winner” ini, semakin menunjukan jika Uniku kampus yang berada di daerah memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan beberapa perguruan tinggi ternama dan besar yang ada di kota besar.

“Ini sebagai bukti jika Uniku memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan berberapa perguruan tinggi besar,” ujarnya.

Dikdik mengatakan, bahwa Uniku memiliki visi "Menjadi Universitas unggul yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat pada tahun 2032".

“Misinya ada 6 yaitu, 1 menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas dan berpusat pada mahasiswa sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan berkepribadian luhur.
2. Menyediakan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat.
3 Menyelenggarakan riset – riset ilmiah dalam rangka mengembangkan ilmu, teknologi, dan seni yang bermanfaat bagi kemaslahatan manusia,” ucapnya.

4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis penelitian dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

5. Mengembangkan budaya, kewirausahaan mahasiswa dalam rangka melahirkan pewirausaha baru dari kalangan generasi muda terdidik.
6. Mengembangkan jejaring dengan berbagai institusi, baik pemerintah maupun swasta, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan peran institusi dalam pembangunan bangsa,” ucapnya lagi.

Diharapkan dengan diraihnya anugrah ini, menjadi dorongan motivasi bagi kami untuk terus bergerak maju kedepan dengan menyiapkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing, imbuhnya.

(H. Aboy)

UNIKU Kuningan Gold Winner Kemendikbud RI Viral LLDIKTI Jawa Barat MBKM


Loading...