Peringatan 1 Abad NU Diwarnai Kuningan Bershalawat

Peringatan 1 Abad NU Diwarnai Kuningan Bershalawat
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 15 Februari 2023 11:35 WIB

Terasjabar.id Kuningan | Belasan ribu warga Nahdliyin dipastikan menghadiri puncak perayaan Nahdatul Ulama (NU) ke 100 tahun yang digelar oleh PCNU Kabupaten Kuningan, di Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan, Rabu (15/02/2023).
Hari lahir 1 Abad NU ini diwarnai dengan Pelantikan Pengurus PCNU Kabupaten Kuningan, masa khidmat 2022-2027.


Acara Harlah NU diisi dengan ceramah Kebangsaan oleh Dai Kondang, asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq yang dikenal dengan sapaan Gus Muwafiq.
Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Kuningan, KH. Toto Walyuddin SPd, didampingi Sekertaris Panitia, Ustadz Enda Rohenda, Spd, SH, MM, mengatakan, peringatan Harlah 1 Abad NU ini atas kerjasama Pemkab Kuningan dengan tajuk "Kuningan Bershalawat".


"Kami panitia mengucapkan terima kasih kepada MWC, Muslimat NU, Banser, Pagar Nusa, Ansor, IPNU, IPPNU dan Banom yang berjibaku mensukseskan acara ini. Terima kasih pula kepada Bupati Kuningan, H Acep Purnama yang mengkolaborasi Kuningan Bersholawat dengan peringatan Harlah 1 Abad NU. Sekaligus pelantikan PCNU Kuningan masa khidmat 2022-2027 oleh DPP NU", jelas Toto diamini panitia lainnya H. Nana Juhana, Rabu (15/2/2023).

Gambar
Menurut Mama Waly, sapaan akrabnya, peringatan harlah se-Abad NU mengusung tema "Memberdayakan jama'ah merawat budaya leluhur menuju peradaban baru Nadlatul Ulama" memilki tujuan bahwa, jam'iah NU dan jamaah NU harus siap menghadapi perubahan zaman tanpa meninggalkan budaya yang sudah diwariskan oleh para nenek moyang kita.


"NU sebagai penjaga NKRI dan Pancasila itu sudah harga mati. Namun memasuki zaman melinial dan digitalisasi akan memasuki sebuah peradaban baru. Sehingga, jam'iah dan jama'ah NU harus bisa beradaptasi, baik dengan ilmu dan kompetensi kemampuan dibidangnya.
Jika tidak maka kita akan tergilas oleh perubahan tersebut", tegasnya.


Terpisah Ustadz muda Enda selaku sekertaris panitia mengatakan bahwa, Pengurus PCNU Kuningan masa khidmat 2022-2027, dinakhodai oleh DR. H.Aam sebagai Ketua Tanpidziah, Sekertaris DR. Iim Suryahim, M.Si dan Ketua Rois KH Ubaidillah, S.Pd.
Selamat kepada pengurus PCNU Kuningan Semoga dengan kepengurusan baru akan membawa berkah dan kemajuan bagi PCNU Kabupaten, pungkas dia. ( H ABOY)

1 Abad NU Viral Kuningan Bershalawat NU KH Ahmad Muwafiq


Loading...