Bupati Acep : Pers Harus Independent Dan Obyektif

Bupati Acep : Pers Harus Independent Dan Obyektif
Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama rombongan saat HPN dan HUT PWI Ke 77 di Medan mengenakan Pakaian Adat
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 11 Februari 2023 09:55 WIB

Terasjabar.id - Medan | Peringatan puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara, Kamis (9/2) di hadiri Presiden RI Joko Widodo, para kepala Daerah, Dewan Pers, jajaran pengurus PWI Pusat dan Provinsi.

Bupati Kuningan H Acep Purnama selepas menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat mengungkapkan, ia sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Presiden dan Dewan Pers, bahwa pers yang menyuarakan, jadilah pers yang kembali kepada sejati-jatinya pers yaitu, menyampaikan informasi yang kondusif, konstruktif dan kondisi.


“Artinya sepahit apapun sampaikan. Tapi kalau seandainya sekedar menaikkan popularitas, dengan menyampaikan judul yang provokatif, hanya untuk bombastisnya pemberitaan, apalagi tidak sesuai dengan isi beritanya ya jangan. Itulah yang kadang-kadang saya tangkap pesan itu, pers yang bermartabat,” ungkap Acep sepeti yang dilansir kantor berita RMOLJabar, Kamis (9/2) di Medan Sumatera Utara.

Gambar

Bupati Kuningan H Acep  Purnama Dan Walikota Medan


Bupati Acep mengatakan, bahwa pers harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, dari pada kepentingan golongan maupun pribadi. Secara khusus, Acep berpesan agar media tetap independen dan obyektif dalam membuat berita.

“Maka, jadilah pers yang independen, pers jangan jadi media pesanan orang, menyerang orang. Kan kasihan. Karena, mohon maaf saya hargai keberadaan pers itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa, dengan berita itu seolah-olah 90% sudah pasti. Sehingga kalau bicara vonis itu sudah pasti tervonis padahal kan beda,”.(H WAWAN JR/RMOL)


Loading...