Berikut Beberapa Pelatih yang Berpeluang Gantikan Klopp di Liverpool, Banyak Pelatih Besar yang Nganggur Sih

Berikut Beberapa Pelatih yang Berpeluang Gantikan Klopp di Liverpool, Banyak Pelatih Besar yang Nganggur Sih
Liverpool FC
Editor: Malda Sport Style —Senin, 6 Februari 2023 09:09 WIB

Terasjabar.id - Beberapa calon pelatih Liverpool jika Jurgen Klopp dipecat menarik dikulik. Sebab, rentetan hasil minor yang didapat Liverpool belakangan ini membuat masa depan Jurgen Klopp ramai dispekulasikan kini.

Ya, Liverpool harus menelan pil pahit kala melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada Sabtu, 4 Februari 2023 malam WIB. Laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 itu berakhir dnegan skor 0-3 untuk kekalahan Mohamed Salah cs.

Jurgen Klopp

Kekalahan ini membuat fans Liverpool langsung bereaksi. Seruan #KloppOut pun menyeruak di lini masa media sosial Twitter.

Sontak, masa depan Klopp dinilai kini tidak aman di kursi pelatih Liverpool. Apalagi, ini menambah rentetan hasil minor klub berjuluk The Reds tersebut. Dari 5 laga terakhir, Liverpool baru menang sekali. Sisanya, mereka kalah 3 kali dan imbang 1 kali.

Liverpool pun kini tercecer ke urutan 10 dalam klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Jika akhirnya Klopp benar dipecat, siapakah penggantinya? Berikut 5 calon pelatih Liverpool jika Jurgen Klopp dipecat.

5. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Salah satu calon pelatih Liverpool jika Jurgen Klopp adalah Mauricio Pochettino. Sosok yang satu ini sudah sarat akan pengalaman dalam menangani klub-klub elite Eropa.

Di Liga Inggris, Mauricio Pochettino pernah menangani Southampton hingga Tottenham Hotspur. Bahkan, romansa kebersamaannya dengan Tottenham berlangsung cukup lama, yakni dari rentang 2014 hingga 2019.

Kemudian, pelatih asal Argentina itu memutuskan hijrah ke klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), pada 2021. Meski hanya 1,5 musim di sana, Pochettino sukses membawa Lionel Messi cs 3 gelar juara. Kini, Pochettino pun belum kembali menangani klub usai berpisah dengan PSG.

4. Pep Lijnders

Pep Lijnders

Kemudian, ada nama Pep Lijnders. Dia kini berstatus asisten Klopp di Liverpool. Meski begitu, sosok Pep Lijnders juga bisa dipertimbangkan menangani Mohamed Salah cs ke depannya.

Sebab, Pep Lijnders sudah cukup banyak pengalaman dalam menangani klub. Sebelum bersama Klopp di Liverpool, Pep Lijnders bekerja menjadi asisten Brendan Rodgers. Di Liverpool, Pep Lijnders pun berperan dalam kesuksesan tim itu merengkuh sejumlah gelar juara bergengsi dalam beberapa tahun terakhir.

3. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Di urutan ketiga, ada Zinedine Zidane. Sama seperti Pochettino, Zinedine Zidane masih menganggur saat ini usai berpisah dengan Real Madrid.

Tak ayal, sosoknya bisa ikut dipertimbangkan untuk menggantikan Klopp jika dipecat. Sebab, kualitas Zidane sebagai pelatih sudah tak perlu diragukan lagi. Dia sudah membawa Madrid merengkuh kesuksesan besar, termasuk 3 gelar juara beruntun di Liga Champions.


2. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Lalu, ada juga nama Thomas Tuchel dalam deretan pelatih yang masih menganggur. Sosok ini bisa jadi kandidat terdepan dalam menggantikan Klopp karena telah terbukti jitu membawa tim asuhannya meraih kesuksesan.

Salah satunya dibuktikan Tuchel kala menangani Chelsea. Dia membawa tim raksasa Inggris itu juara meraih 3 gelar juara dalam kurun waktu 1,8 bulan di Stamford Bridge. Di antaranya, ada gelar juara Liga Champions.

Namun sayang, Tuchel harus mengakhiri romansanya dengan Chelsea pada awal September 2022 karena performa tim tersebut yang menurun. Tak ayal, kans Liverpool merekrut Tuchel akan terbuka lebar karena kini dia masih menganggur.

1. Steven Gerrard

Steven Gerrard

Terakhir, ada nama Steven Gerrard. Dia juga bisa jadi opsi pengganti Klopp jika benar dipecat oleh Liverpool. Sebab, Gerrard dipastikan sudah sangat memahami Liverpool karena statusnya sebagai legenda klub tersebut.

Ya, Gerrard sukses besar kala bermain bersama Liverpool. Dia membantu tim itu meraih 11 gelar juara. Usai pensiun sebagai pesepakbola, Gerrard banting setir jadi pelatih.


Gerrard pun sudah menangani sejumlah tim, mulai dari Liverpool U-18 dan U-19, kemudian Rangers, hingga teranyar Aston Villa. Namun, kerja samanya dengan Aston Villa harus terhenti pada Oktober 2022 karena terdepak.

Tak ayal, Liverpool bisa mempertimbangkan sosok legenda hidup klub mereka ini. Jika benar menggantikan Klopp, Gerrard akan mengikuti jejak sejumlah legenda klub yang menjadi pelatih. Di antaranya, ada Frank Lampard yang pernah melatih Chelsea.(Sumber: Okezone.com) 

Liverpool Juergen Klopp Pelatih Tuchel Gerrard Pochettino


Loading...