PROFIL Anshul Jubli, Lawan Jeka Saragih di UFC Fight Night 218 !

PROFIL Anshul Jubli, Lawan Jeka Saragih di UFC Fight Night 218 !
Mola.tv
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 4 Februari 2023 12:35 WIB

Terasjabar.id -- Jeka Saragih akan bertarung melawan Anshul Jubli dalam laga final road to UFC di kategori kelas ringan, Minggu (5/2). Berikut profil Anshul Jubli.
Rangkaian ajang road to UFC akan berlangsung sebelum pertarungan main card UFC Fight Night 218. Duel Jeka vs Jubli menjadi pertarungan terakhir dari empat pertandingan road to UFC yang dijadwalkan bakal berlangsung pada hari itu.

Sama seperti Jeka, Jubli juga sebelumnya melewati babak perempat final dan semifinal. Petarung asal India berjuluk Raja Singa itu tak berlaga dalam babak perempat final lantaran sang lawan Patrick Sho Usami kelebihan berat beban pada saat timbang badan.

Tak perlu mengeluarkan keringat pada babak perempat final, Jubli kemudian harus bertarung selama tiga ronde penuh pada babak semifinal sebelum diputuskan menang oleh juri atas petarung Korea Selatan Kim Kyung Pyo.

Jubli sebelumnya besar di arena Matrix Fight Night yang merupakan ajang MMA pertama di India. Dalam pertarungan di arena lokal tersebut, Jubli tak pernah terkalahkan dalam lima laga sejak 2019 hingga 2021.

Tiga kemenangan di antaranya merupakan keputusan juri, sementara satu laga berakhir dengan kemenangan kuncian, dan satu lainnya adalah kemenangan KO.

Menurut catatan statistik Tapology dan Sherdog, Jubli juga memiliki actatan pertandingan amatir yang dimenangkan lewat keputusan juri. Sementara sumber lain menyebut Jubli memiliki rekor tanding 13 kali tarung dan selalu menang dalam berlaga di level amatir.

Jubli adalah petarung asal daerah Uttarkhand, namun kerap berpindah-pindah lantaran mengikuti sang ayah yang bekerja sebagai pasukan keamanan perbatasan di beberapa tempat.

Saat ini Jubli berusia 28 tahun. Secara tinggi badan, Jubli lebih tinggi dibanding Jeka. Jubli memiliki tinggi 182 cm, sementara Jeka sekitar 172 cm.

Jubli memiliki ketertarikan pada sepak bola, bola voli dan matematika. Lantaran kerap diusili orang-orang, Jubli pun kemudian berkenalan dengan olahraga combat alias bela diri.

Sejak itu Jubli mulai tertarik untuk bertarung dan kemudian tampil di arena amatir yang menurutnya menuntut setiap atlet benar-benar berkorban karena minim sarana dan prasarana dan cukup membahayakan kesehatan atlet.

Jubli dan Jeka akan bertarung demi memperebutkan tiket tampil di ajang UFC.

Baca artikel CNN Indonesia "Profil Anshul Jubli, Si Raja Singa Lawan Jeka Saragih di Road to UFC" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20230131143938-178-907078/profil-anshul-jubli-si-raja-singa-lawan-jeka-saragih-di-road-to-ufc?utm_source=twitter&utm_medium=oa&utm_content=cnnindonesia&utm_campaign=cmssocmed.

Jeka Saragih Ki Won Bin Viral UFC Kevin Chang Pertarungan MMA Oktagon India Anshul Jubli UFC Duel


Loading...