Menteri Desa PDTT Berikan Lencana Bakti Ekonomi Desa Ke Bupati Kuningan

Menteri Desa PDTT Berikan Lencana Bakti Ekonomi Desa Ke Bupati Kuningan
Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar memberikan penghargaan
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 4 Februari 2023 10:25 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | “Lencana Bakti Ekonomi Desa” Kategori Kepala Daerah Pembina Bumdes terbaik tingkat Nasional kepada Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H, dalam acara Peringatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (02/01/2023) malam.

H. Acep Purnama selepas menerima Penghargaan mengatakan, prestasi ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mendorong BumDesa menjadi penggerak ekonomi di Desa. Dengan harapan agar BUMDesa kedepan harus lebih profesional dalam menjalankan usahanya.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada segenap Stakeholder, yang telah bekerja sepenuh hati dalam rangka mewujudkan BUMDesa berdikari dan maju, tutur Acep didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. H. Dudi Pahrudin, M.Si, Direktur BUMDes Aryakamuning, Iim Ibrahim dan Kepala Desa Kaduela Kec. pasawahan, M.Toyib.

Sementara itu, penghargaan Lencana Bakti Ekonomi Desa diberikan kepada 24 kabupaten di Indonesia dengan berbagai kategori yang berbeda.

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengatakan, saat ini ada 60.147 BUMDesa di Indonesia. Sementara, dari jumlah tersebut sebanyak 12.306 sudah berbadan hukum. Terkait hal ini, pihaknya berharap BUMdesa bisa membangun konektivitas perekonomian.

BUMDesa yang selalu bersinergi akan menjadi daya ungkit ekonomi yang luar biasa, Ekonomi bangkit dari desa. BUMDesa harus berperan sebagai penguat ekonomi desa, inkubator bisnis desa, serta dinamisator ekonomi warga masyarakat pedesaan. Oleh karena itu, dengan bangga sejak 2 Februari 2023 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau saya nyatakan 2 Februari sebagai Hari BUMdesa Nusantara, ujarnya.

Perayaan Perdana Hari BUMDesa Nusantara ditandai pemberian penghargaan kepada pemerintah desa, kabupaten, Provinsi juga diberikan kepada para penggerak BUMDesa dan BUMDesa inspiratif.
(H. Aboy).

Menteri Desa PDTT Lencana Bakti Ekonomi Bupati Kuningan Viral H Acep Purnama


Loading...