Sudah Dapat Sertifikasi Halal, Mie Gacoan Ganti Nama Menu Mie Setan, Iblis dan Angel Jadi Apa ya ?

Sudah Dapat Sertifikasi Halal, Mie Gacoan Ganti Nama Menu Mie Setan, Iblis dan Angel Jadi Apa ya ?
Mie Gacoan
Editor: Malda Hot News —Jumat, 3 Februari 2023 10:34 WIB

Terasjabar.id - Sudah Dapat Sertifikasi Halal, Mie Gacoan Ganti Nama Menu Mie Setan, Iblis dan Angel Jadi Apa ya ? 

Mie Gacoan mengganti nama menu makanan serta minumannya sehingga tak lagi seram. Menu restoran viral ini tak lagi seram usai mendapatkan sertifikat halal pada November 2022 lalu.
Kini nama menu untuk makanan tidak ada lagi Mie Angel, Mie Setan, dan Mie Iblis. Nama menu mie dengan rasa manis pedas bernama Mie Gacoan dengan pilihan level kepedasan dari nol sampai level delapan.

Kemudian ada juga menu mie yang tidak pedas sama sekali bernama Mie Suit. Untuk mie rasa gurih pedas bernama Mie Hompimpa dengan level kepedasan dari satu sampai level 6.

Tidak hanya makanan, nama menu minuman juga tidak lagi menggunakan nama Es Genderuwo, Es Sundel Bolong, Es Tuyul, dan Es Pocong. Nama menu minuman saat ini Es Gobak Sodor, Es Teklek, Es Sluku Bathok, dan Es Petak Umpet. Uniknya nama nama itu merupakan nama permainan tradisional.

Sebagai informasi, Mie Gacoan sempat dihebohkan karena belum mendapatkan sertifikat halal. Dugaan pada saat itu sertifikat halal belum didapatkan karena nama-nama menu yang membuat heboh masyarakat.

Kini restoran yang dimiliki oleh PT Pesta Pora Abadi itu telah mengumumkan sertifikat halal Lembaga Pengkajian, Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sertifikat ini diteken oleh Muti Arintawati per 16 November 2022. Kemudian masa berlaku atas sertifikat halal Mie Gacoan hingga 15 November 2026 dengan nomor HS1A29611/112022/PAA.

Bahan makanan yang tercatat halal di antaranya adonan pangsit, ayam cincang, bawang goreng, basic mie, biang kering adonan pangsit, kemudian lumpia udang. Lalu, minyak mie, siomay dimsum, dan udang rambutan (pentol). Semua bahan makanan itu telah memiliki sertifikat dan nomor halalnya masing-masing.

Baca artikel detikfinance, "Kantongi Sertifikat Halal, Mie Gacoan Tak Lagi Pakai Nama Menu Iblis-Setan" selengkapnya https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6549055/kantongi-sertifikat-halal-mie-gacoan-tak-lagi-pakai-nama-menu-iblis-setan.


Mie gacoan Viral Sertifikat halal Media Sosial Sihalal BPJPH Bogor Satpol PP Izin Operasional Nama Menu Mie Iblis Mie Setan Mie Suit Mie Hompimpa


Loading...