Surahman : Mengajak Masyarakat Untuk Mengurus Sertipikat Dalam Program PSTL

Surahman : Mengajak Masyarakat Untuk Mengurus Sertipikat Dalam Program PSTL
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 1 Februari 2023 14:20 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH bersama ATR/BPN Kuningan hari ini menyerahkan sertipikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Mekarjaya Kecamatan Ciawigebang, Selasa (31/1/2022).

Bupati menyampaikan dengan adanya sertipikat ini masyarakat sudah secara sah atas kepemilikan lahannya.

Gambar

Acep juga berharap kepada BPN untuk dapat membantu masyarakat jika ada kekurangan dalam kepengurusan, khususnya untuk mendapatkan hak mereka ini.

“Perjuangan untuk mendapatkan sertipikat ini tentunya sudah lama dinanti. Mudah-mudahan masyarakat desa yang lain segera menyusul dan kedepan tidak ada lagi tanah yang tidak diakui secara hukum”, harap Acep.

Gambar

Masih di tempat yang sama Kepala ATR/BPN Surahman S. T mengatakan, Kabupaten Kuningan bukanlah penyerahan yang pertama, sebelumnya sudah beberapa kali penyerahkan sertifikat program PTSL di desa Cihaur Kecamatan Ciawigebang sebanyak 3.280 sertifikat, sedangkan kali ini di desa Mekarjaya Kecamatan Ciawigebang, sertifikat yang diserahkan 2017 sertifikat dari total 2.651, dimana 634 nya sedang berproses.

Ia pun mengajak masyarakat untuk bersyukur, karena mereka bisa mendapatkan sertifikat dengan biaya murah dibandingkan mengurus sendiri atau reguler. Ungkapnya.

Gambar

Selanjutnya, Bupati H. Acep dan Kepala ATR/BPN pada kesempatan tersebut secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah kepada sejumlah warga, disaksikan Camat Ciawigebang, Muhamad Solihin, S.Sos., M.Si, Perwakilan dari Kantor Pertanahan Kab. Kuningan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Ciawigebang, Kepala Desa Mekarjaya dan para Kepala Desa diwilayah Kecamatan Ciawigebang, serta sejumlah undangan lainnya.

(H. Aboy)

Surahman Kuningan PTSL hotel Cordela Kuningan Bupati H Acep Purnama SH MH Tanah Bupati Kuningan Acep Purnama


Loading...