Berikut Beberapa Manfaat Ceri Hitam untuk Kesehatan Tubuh

Berikut Beberapa Manfaat Ceri Hitam untuk Kesehatan Tubuh
Ilustrasi Ceri (Pikiran Rakya.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Selasa, 31 Januari 2023 15:39 WIB

Terasjabar.id -- Apakah kamu tahu tentang buah ceri hitam yang mempunyai cita rasa lezat dan ternyata ada segudang manfaat di balik ukurannya yang kecil. 

Ceri hitam liar merupakan pohon yang dapat ditemukan baik di hutan belantara ataupun di kebun dan buahnya mempunyai warna merah tua. Menyoal rasa, buah ceri hitam ini pahit dan khas, meskipun daun pohon ini cukup beracun bagi tubuh manusia. 

Untuk jus ceri hitam sendiri ini sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia dan semua nutrisinya tergantung pada konsentrasi yang ada di dalamnya yakni kaya akan zat besi. 

Seperti dirangkum dari Helo.id, berikut ini adalah beberapa manfaat buah ceri hitam untuk kesehatan tubuh yang harus kamu ketahui. 

1. Mengatasi peradangan dan nyeri

Manfaat jus ceri hitam ini adalah bisa mengurangi ketidaknyamanan yang berkaitan dengan arthritis. Bagi kamu yang menderita penyakit ini bisa lebih banyak mengonsumsi buah ceri hitam. 

2. Membuat tekanan darah stabil 

Mempunyai tekanan darah tinggi bisa diatasi dengan mengonsumsi buah ceri hitam ini supaya lebih stabil. Kemudian apabila kamu menderita kram, ceri hitam ini bisa membantu dalam mengurangi tekanan darah. 

3. Bantu cegah kanker

Buah ceri bisa membantu dalam melawan semua penyakit termasuk kanker, meskipun hal ini aneh tetapi penelitian terkait manfaat ceri hitam untuk mengatasi kanker ini bisa lebih diatasi. 

4. Mengurangi munculnya tanda tanda penuaan

Pada saat tubuh mengalami penuh racun, hal ini bisa menyebabkan penuaan dini dan terutama pada bagian kulit. 

Sementara, ceri hitam sendiri mempunyai sifat antioksidan yang dapat membantu dalam mengatasi munculnya tanda-tanda penuaan termasuk kerutan dan garis halus. 

5. Perawatan rambut rontok

Buah ceri hitam ini yang kaya akan zat besi ini bisa mengurangi rambut rontok akibat kekurangan senyawa ini. Pasti tidak ingin mengalami rambut rontok secara terus menerus maka dari itu kamu wajib mengonsumsi buah ceri hitam ini.

Adanya vitamin yang dikandung dalam buah ceri hitam ini juga sangat bermanfaat bagi rambut, membuatnya lebih kuat dan sehat.

Demikianlah beberapa manfaat ceri hitam untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat. 

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Kesehatan Tubuh Manfaat Ceri Hitam


Loading...