Leeds United Resmi Pinjam Weston McKennie dari Juventus

Leeds United Resmi Pinjam Weston McKennie dari Juventus
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 31 Januari 2023 13:49 WIB

Terasjabar.id - Leeds United resmi mengontrak gelandang internasional Amerika Serikat (AS), Weston McKennie dengan status pinjaman dari klub Liga Italia Juventus hingga akhir musim. Leeds juga punya opsi untuk membeli McKennie secara permanen di musim panas nanti.

McKennie, seperti dilansir AFP yang dimuat Antara, Selasa (31/1/2023), pindah ke klub Liga Inggris itu dengan nilai pinjaman 1,2 juta dolar AS (Rp18 miliar). Penandatanganan kontrak itu tunduk pada izin kerja.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencatat 41 penampilan untuk Timnas Amerika Serikat dan selalu dipasang pada empat pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

McKennie merupakan pemain internasional AS ketiga yang bekerja sama dengan bos Leeds asal Amerika Jesse Marsch setelah Tyler Adams dan Brenden Aaronson bergabung dengan klub itu.

McKennie memulai karirnya di Schalke, membuat 91 penampilan sebelum menjadi pesepak bola Amerika Serikat pertama yang bergabung dengan Juventus, awalnya dengan status pinjaman, pada 2020.

Ia telah membuat 96 penampilan di semua kompetisi untuk klub kota Turin itu, dan mencetak 13 gol.

McKennie adalah rekrutan ketiga Leeds di bursa transfer Januari 2023 ini setelah kedatangan Georginio Rutter dari Hoffenheim dan Max Wober dari RB Salzburg.

Ia kemungkinan bisa melakukan debutnya di Leeds dalam laga tandang ke Nottingham Forest akhir pekan ini.

Disadur dari Suara.com 

Leeds United Mckennie BUrsa Transfer


Loading...