Dr. Anna : Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Mutu Pendidikan yang Maksimal

Dr. Anna : Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Mutu Pendidikan yang Maksimal
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 30 Januari 2023 16:00 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Rapat kerja Universitas Kuningan (Uniku) Tahun 2023 berlangsung di Aula Cakrawala Grage Sangkan Hotel Cilimus Kuningan Jawa Barat s selama 2 hari (30 – 31 Januari 2023) diikuti 74 pejabat struktural di lingkungan Uniku.

Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., disela pembukaan menyampaikan, kegiatan rapat kerja dilaksanakan diluar kampus, agar para peserta lebih fokus sehingga dapat memahami, melaksanakan semua target kinerja yang telah kita sepakati bersama.

Mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini nenjekasjan, bahwa tujuan rapat kerja untuk meningkatkan semangat pembaharuan, komitmen dan meningkatkan langkah kerja yang progresif dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan mutu pendidikan yang maksimal agar cita – cita lembaga ini bisa tercapai.

“Sebagaimana tertuang dalam visinya yaitu Menjadi Universitas unggul yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Melalui visi tersebut, Uniku harus mampu menghadilkan SDM yang unggul dan berdaya saing, ucap dosen Pendidikan Biologi (PBio) jebolan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

“Dengan demikian, melalui raker ini harus memberikan pemahaman yang sama mengenai target Universitas dalam meningkatkan layanan mutu pendidikan yang berkualitas sesuai dengan regulasi yang terus digulirkan oleh Pemerintah,” ucapnya lagi.

Dijelaskannya, sasaran yang ingin dicapai dari raker ini untuk memperoleh gambaran analisis target kinerja setiap Fakultas / Sekolah Pascasarjana, Lembaga / Biro dan Kantor di lingkungan Uniku agar bisa mendukung ketercapaian kinerja Universitas berdasarkan kesamaan pandangan, semangat kebersamaan dan kerjasama dengan menekankan pada peningkatan etos kerja dan etika dalam bekerja.

“Sehingga dapat meningkatkan mutu tata kelola penyelenggaraan pendidikan di Uniku yang kita cintai ini,” jelasnya.

Sementara itu, rapat kerja tahun 2023 ini dimulai dengan Pembinaan dari Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH.

Dilanjutkan mendesiminasikan program kerja Rektor yang merujuk pada Statuta, RIP, Visi Misi Universitas yang diturunkan pada Renstra 2021 – 2025 dan dijabarkan pada milestone setiap tahunnya, sehingga diharapkan program kerja yang sudah dirancang dapat melaksanakan di setiap Fakultas, Lembaga, Biro dan Kantor Pusat secara maksimal,” katanya.

Agenda raker dilanjutkan pemaparan capaian kinerja tahun 2022 dan target kinerja strategi pencapaian tahun 2023.

“Kemudian dilanjutkan Rakor, untuk mendiskusikan program, target, sasaran strategis dari Biro, Lembaga, dan Unit Kerja dan Rapat pleno komisi melaporkan hasil diskusinya,” pungkas Dr Anna.

Sementara kedar evaluasi kinerja dan target tahun 2022 dan 2023 mengenai Indikator Kinerja Utama (IKU), Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan akreditasi LAM-PT akan disampaikan oleh Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si.


(H. Aboy)

Kuningan Dr Anna Pendidikan Viral Aula Cakrawala Grage Sankan Hotel Cilimus


Loading...