Usai Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie dan Chico Aura Melejit di Ranking BWF

Usai Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie dan Chico Aura Melejit di Ranking BWF
(Suara Bandung Barat : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 30 Januari 2023 14:57 WIB

Terasjabar.id -- JONATAN Christie dan Chico Aura melejit di ranking BWF usai Indonesia Masters 2023, Irwansyah girang. Kedua tunggal putra Indonesia tersebut bakal menempati ranking BWF tertinggi sepanjang karier mereka.

Jojo alias Jonatan Christie diperkirakan bakal menjadi pebulu tangkis ranking 2 dunia pada pekan ini. Dia naik satu tingkat dengan koleksi 80.612 poin, menggeser kompatriotnya, Anthony Ginting, yang memiliki 77.579 poin. Pengumuman BWF sendiri bakal dirilis pada Selasa 31 Januari 2023 mendatang.

Jonatan Christie

Kenaikan peringkatnya itu sendiri tak lepas dari prestasinya merengkuh gelar juara di Indonesia Masters 2023. Di partai final, dia mengalahkan jagoan Pelatnas PBSI lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-15 dan 21-13 dalam waktu 44 menit.

Namun, meski hanya menjadi runner up, Chico diprediksi akan meroket delapan tempat ke peringkat 15 dunia dengan koleksi 50.898 poin. Sama seperti Jonatan, pekan ini dia juga mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya.

Tak ayal, Irwansyah merasa bahagia dengan prestasi anak-anak asuhnya ini. Dia pun berharap agar peningkatan ranking ini berdampak baik kepada peluang meraih gelar juara.

“Sangat luar biasa ya dengan naiknya ranking mereka,” kata Irwansyah dalam konferensi pers pasca final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 29 Januari 2023.

Chico Aura Dwi Wardoyo

“Ranking penting tapi kalau menurut saya kami mau cari gelar sebanyak-banyaknya jadi enggak fokus ke ranking aja. Tapi tetap ini luar biasa dari naiknya ranking mereka, jadi memang semua pemain-pemain kita sudah mencoba dan ini hasilnya Alhamdulillah,” tambahnya.

Sekadar informasi, tampilnya Jonatan dan Chico di final Indonesia Masters 2023 sendiri bisa dibilang sebagai momen kebangkitan sektor tunggal putra Tanah Air. Pasalnya, itu menjadi kali pertama dua jagoan tunggal putra Indonesia mentas dalam laga final di Istora Senayan sejak 15 tahun lalu di mana Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro saling berhadapan di partai puncak Indonesia Open 2008.

Disadur dari Okezone.com 

JONATAN Christie Chico Aura Indonesia Masters 2023


Loading...