Theerathon Bunmathan Tertarik Untuk Bermain di Liga 1 Indonesia

Theerathon Bunmathan Tertarik Untuk Bermain di Liga 1 Indonesia
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 30 Januari 2023 14:44 WIB

Terasjabar.id -- SALAH satu bintang lapangan Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan mengakui dirinya tertarik untuk bermain di Liga 1. Hal itu diketahui melalui salah satu unggahan penggemar Persebaya Surabaya di Instagram.

Akun Instagram Tinta Juna yang bernama @tintajuna, seketika viral dengan salah satu unggahannya. Akun tersebut mengunggah karyanya, yang menggambarkan Theerathon Bunmathan mengenakan jersey Persebaya Surabaya.

IG Tinta Juna

Dalam postingannya, ia juga membubuhkan caption, menyebut jika kapten Timnas Thailand itu dinilai cocok bermain untuk Persebaya Surabaya musim depan. Akun tersebut juga menyebut akun Instagram Theerathon Bunmathan, @theerathon_3.


“Misal liga 1 musim depan ada kuota untuk pemain Asean, sepertinya Theeraton ini cocok dengan gaya bermain Persebaya,” tulis @tintajuna dalam captionnya, dilansir Senin (30/1/2023).

“Tidak ada batasan jumlah bagi klub untuk merekrut pemain ASEAN. Namun demikian, klub hanya boleh memainkan maksimal tiga pemain dari ASEAN di setiap pertandingan,” lanjut akun Instagram tersebut dalam captionnya.

Unggahan akun tersebut ternyata mendapat respons positif dari Theerathon Bunmathan. Pemain 32 tahun itu kagum dengan gambar ilustrasi yang dibuat oleh akun tersebut. Bahkan, ia sampai membubuhkan komentar di postingan itu.

“Wow (diikuti emoji tercengang),” tulis Theerathon Bunmathan.

Tak hanya itu, ia juga punya ketertarikan untuk mentas di Indonesia. Meski belum tahu klub mana yang akan ia singgahi di Liga 1 Indonesia.

“Saya berharap suatu saat punya kesempatan untuk bermain di Liga Indonesia,” tulis Theerathon Bunmathan dalam kolom komentar.

Terlepas dari itu semua, saat ini Theerathon Bunmathan masih berstatus sebagai pemain Buriram United. Sebelumnya, Theerathon Bunmathan juga sempat berkarier di luar Thailand.

Theerathon Bunmathan

Diketahui ada dua tim asal Jepang, yang pernah jadi singgahannya. Kedua tim Jepang itu adalah Yokohama F. Marinos dan Vissel Kobe.

Selama bermain di negeri sakura, ia sudah merasakan satu kali gelar Liga Jepang pada 2019, yang ia raih bersama Yokohama F. Marinos.  Selebihnya, ia sudah enam kali merebut trofi Liga Thailand.

Di mana lima di antaranya ia persembahkan untuk Buriram United, sementara satu lainnya diraih ketika berseragam SCG Muangthong United. Di sisi lain, ia sudah membela Timnas Thailand sebanyak 83 pertandingan dengan tiga gol.

Tak hanya itu, Theerathon Bunmathan juga sudah mempersembahkan dua trofi Piala AFF pada 2020 dan 2022. Untuk edisi Piala AFF 2022, ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang turnamen



Disadur dari Okezone.com 

Timnas Thailand BRI Liga 1 Theerathon Bunmathan


Loading...