Pameran Karya Seni Dengan Tajuk Cuci Gudang

Pameran Karya Seni Dengan Tajuk Cuci Gudang
Sejumlah perupa Kuningan saat ngumpul di Sanggar Daun Komplek Perum Taman Ciharendong Blok A- 31 Kuningan
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 30 Januari 2023 14:27 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Pameran karya seni dengan tajuk cuci gudang yang di gelar selama sepekan (22-28 Januari 2023) di komplek Perum Taman Blok A-31 Ciharendong Kuningan Jawa Barat mendapat apresiasi beragam dari pelajar SD/SMP/SMA, mahasiswa, penikmat seni, kolektor seni dan penghuni komplek perumahan kpr Ciharendong. Pameran karya seni yang kali pertama digelar pasca pandemi Covid-19 ini, tutur Agung Abul selaku penggagas, tujuannya menjalin kerjasama dengan banyak seniman, komunitas, tokoh, teman, tetangga, mass media dan interdisiplin lainnya dengan mengundang 31 peserta.


Disamping silaturahmi, tujuan yang ingin dicapai untuk menambah apresiasi penikmat karya seni dengan mengadakan event pameran yang menggabungkan karya seni rupa dengan barang koleksi, barang bekas, merchandise, menjadi satu.


Lebih dari itu tutur Agung, menawarkan wacana tentang sebuah ruang pameran alternatif dan cara baru dalam melihat karya seni atau pameran seni rupa. Sedangkan sasarannya memperluas jangkauan publik yang datang ke "Sanggar Daun", maka melalui pameran ini menjadi lebih beragam khususnya ibu-ibu rumah tangga yang mencari barang-barang pajangan untuk menambah nuansa di rumahnya, imbuh Agung.


Terpisah pemilik Sanggar Daun Hendri Ardian yang juga sebagai seniman seni rupa, menyampaikan terima kasih kepada rekan seprofesi atas partisifasinya yang turut memajang karya seninya dalam event ini, ungkap dia.


Sementara itu, Cecep Diana perupa legend mengatakan, meskipun pameran ini bertajuk cuci gudang dengan harga murah, tapi yang jelas hasil karya kami tidak murahan artinya tetap punya kualitas dibanding para pelukis di negeri ini, tegas Cecep dalam usia senjanya.


Kami atas nama perupa Kuningan minta kepada kalangan birokrat dan anggota DPRD, hendaknya memperhatikan dan peduli terhadap nasib seniman, harap dia.
Acara Penutupan berlangsung sederhana tapi penuh makna.Acara dihadiri sejumlah perupa Kuningan antara lain, H Yamin, Abah Djasim, 'Ude Jepret', Cecep D, Rif Bagong, Agung M, Hendri Ardian Sanggar Daun dan aktivis seni lainnya. (H Aboy)

Pameran Kuningan Cuci Gudang Viral karya Seni Ciharendong DPRD H Yamin Abah Djasim 'Ude Jepret' Cecep D Rif Bagong Agung M Hendri Ardian Sanggar Daun


Loading...