Resmi Berseragam Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa Janji Berikan yang Terbaik Untuk Maung Bandung

Resmi Berseragam Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa Janji Berikan yang Terbaik Untuk Maung Bandung
Rekrutan anyar Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa. /Persib
Editor: Malda Hot Persib —Sabtu, 28 Januari 2023 14:08 WIB

Terasjabar.id – Rekrutan anyar Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa sudah memberikan janji untuk tim barunya. Pemain yang karib disapa Bule ini mengaku siap memberikan segalanya untuk Maung Bandung.

Dilansir dari laman klub, mantan pemain Persija Jakarta itu sudah tiba di Kota Bandung pada Jumat, 27 Januari 2022, pukul 23.00 WIB. Rencananya, Bule akan menjalani tes kesehatan pada hari ini, Sabtu, 28 Januari 2023.

Pada akhir pekan ini, Bule juga akan menandatangani kontrak dengan Persib dengan durasi 2 tahun. Menutup aktivitas hari ini, Rezaldi Hehanusa bakal menjalani latihan perdana bersama kawan lamanya, Febri Hariyadi dan lainnya pada sore hari.

Persib akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Rezaldi Hehanusa untuk mengisi pos bek kiri di putaran kedua Liga 1 2022-2023. Bule direkrut atas rekomendasi Luis Milla karena Persib kehilangan dua pemainnya di posisi bek kiri, yakni Zalnando, dan David Rumakiek.

Pasalnya, kedua pemain tersebut dilanda cedera cukup serius dan kemungkinan besar absen hingga BRI 2022-2023 tuntas.

Setibanya di Bandung, Bule berjanji memberikan yang terbaik untuk Persib. Pemain kelahiran Jakarta, 7 November 1995 ini berharap bisa mudah beradaptasi dengan Persib karena punya pengalaman dilatih Luis Milla.

“Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan saya bisa berkontribusi untuk tim Persib,” ucapnya, dikutip dari laman Persib.

Sebenarnya Persib tidak berencana untuk mendatangkan bek kiri pada putaran kedua ini. Namun, kehilangan Zalnando dan David Rumakiek di posisi tersebut membuat Luis Milla harus putar otak.

Pelatih asal Spanyol itu membutuhkan pemain yang berposisi murni sebagai bek kiri dan berkaki kiri untuk melengkapi skuadnya. Akhirnya, Persib mendaratkan Rezaldi Hehanusa dengan skema transfer dari Persija Jakarta, tim yang telah dibela Bule sejak 2016.

“Sebenarnya Rezaldi masih terikat kontrak dengan Persija. Tapi, karena melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepakbola semakin kompetitif, kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis di Persija,” kata Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono.

Profil Rezaldi Hehanusa

Muhammad Rezaldi Hehanusa. Itulah nama lengkap pemain yang baru dipinang Persib Bandung dari Persija Jakarta. Bule, telah menekuni olahraga sepak bola sejak sekolah dasar dan sempat menimba ilmu di sekolah sepak bola (SSB) Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP).

Saat usianya menginjak 12 tahun, Bule bergabung dengan Villa 2000. Di sana, Bule menimba ilmu selama 4 tahun sebelum akhirnya bergabung dengan Persitangsel Tangerang Selatan pada 2013-2015.

Pada 2016, Rezaldi Hehanusa menjadi pesepakbola profesional dengan bergabung ke Persija Jakarta. Bule menjalani debut bersama Persija pada partai pembuka Indonesia Soccer Championship A 2016 melawan Persipura, dengan skor akhir 1-1.

Selama 6 tahun berseragam Persija, Rezaldi Hehanusa telah memainkan 94 kali pertandingan di semua ajang. Dia tercatat mempersembahkan gelar Piala Presiden, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021.***(Sumber: PikiranRakyat) 

Persib Rezaldi Persija Liga 1 Rezaldi Hehanusa Jakarta Pemain baru Maung Bandung


Loading...