Siti Badriah dan Suami Kena Semprot Warganet Karena Berikan Kimchi Ke Bayinya

Siti Badriah dan Suami Kena Semprot Warganet Karena Berikan Kimchi Ke Bayinya
Tribun Lampung
Editor: Malda Teras Seleb —Sabtu, 28 Januari 2023 10:54 WIB

Terasjabar.id - Suami Siti Badriah Kasih Bayinya Kimchi, Aksinya Disorot: Dia Nggak Ngerasain.

Publik menyoroti aksi suami Siti Badriah, Krisjiana Baharudin saat memberikan Kimci, makanan khas Korea pada anaknya,  Xarena Zenata Denallie Baharudin.


Diketahui, anak Siti Badriah tersebut belum genap satu tahun.

Menilik video yang beredar di akun gosip, Krisjiana awalnya menyodorkan dan menempelkan kimchi ke mulut si kecil untuk mengetahui responsnya. 

"Biar tahu rasanya, suka nggak? Ini cobain dulu, suka nggak?" ujar Krisjiana.

Alih-alih kepedesan, si kecil justru menjilat-jilat bibirnya dengan ekspresi wajah keasaman. Kemudian, Xarena membuka mulutnya ketika Krisjiana menyodorkan kimchi lagi. Si kecil hampir menelannya. 

Namun, Siti Badriah segera menegur dan meminta sang suami mengambil kimchi dari mulut anaknya. Dia berdalih si anak lagi sulit buang air besar (BAB)

"Eh eh diambil, lagi susah berak sayang, lagi susah berak dia," ujar Siti Badriah

"Emang kenapa? Nggak boleh? Tapi kan itu sayuran, urusannya apa bumbunya sama susah berak?" ujar Krisjiana.


Di kolom komentar, warganet ramai-ramai merespons. Ada yang menghujat, ada pula sebaliknya. 

Mereka yang keras mengkritik Krisjiana menilai tak seharusnya anak sekecil itu diberi makan kimchi. Sebab, kimchi berasal dari sayur yang difermentasi dan memiliki rasa asam dan pedas. 

"Aduh-aduh bapak mbok ya lihat itu sayurannya sudah diapain? Nggak kasian sama anak, nanti kalau diare bilangnya itu kan mindset kalian, makanya jangan bilang nggak bisa berak. Dia nggak ngerasain ngelahirin anak, jadi ya begono," kata @ummu_wa***.

"Artis kok ikut-ikutan gob***," kata @siskayuliian**.

Sementara, ada yang mengatakan bahwa kimchi tak masalah diberikan pada bayi. Asalkan, si bayi sudah masuk tahap pemberiaan makanan pendamping ASI (MPASI).

"Di Korea bayi dikasih loh, kimchi itu makanan fermentasi yang kaya akan antioksidan dan probiotik yaitu kaya akan bakteri baik yang justru bagus untuk pencernaanya," komentar aisyahtur***.

"Btw anak gue suka banget ama kimchi walaupun telat ngenalin kimchi di usia 3th. Jadi boleh nggak kimchi dikasih saat MPASI. Boleh karen dia kaya akan probiotik ya," sambungnya.(Sumber: Matamata.com)

Siti badriah Suami Anak Xarena Zenata denalie Baharudin Makanan Korea Kimchi


Loading...