Manchester City Singkirkan Arsenal di Piala FA, Arteta Masih Kesuitan Lawan Sang Guru

Manchester City Singkirkan Arsenal di Piala FA, Arteta Masih Kesuitan Lawan Sang Guru
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 28 Januari 2023 09:13 WIB

Terasjabar.id - Pep Guardiola mengakui duel Manchester City vs Arsenal di Piala FA berjalan ketat. Namun, pada akhirnya The Citizens mampu mengalahkan pemuncak klasemen Liga Inggris.
Man City vs Arsenal berlangsung di Etihad Stadium dalam putaran keempat Piala FA, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB. Ini menjadi penanda pertemuan pertama kedua tim di musim ini.

Meski Liga Inggris sudah berjalan dengan jumlah laga satu putaran, Man City dan Arsenal belum saling bertemu. Arsenal sejauh ini memimpin puncak klasemen dengan 50 poin dari 19 laga dan Man City di posisi kedua setelah mengoleksi 45 angka dari 20 pertandingan.

Nah, di Piala FA ini Man City masih lebih kuat daripada Arsenal. Hal itu terbukti setelah pasukan Guardiola meredam Meriam London dengan kemenangan 1-0 lewat gol Nathan Ake.

"Kami jelas lebih baik di babak kedua. Arsenal telah berkembang. Ini merupakan pertandingan yang ketat dan Anda menyadari betapa bagusnya mereka," kata Guardiola seperti dikutip dari BBC.

"Saya tidak mengharapkan pendekatan dari mereka - man to man - sulit untuk mengembangkan tetapi kami mengalahkan tim di puncak liga dan berada di babak berikutnya," sambungnya.

Man City berhak melaju ke babak 16 besar. Di sisi lain, Arsenal selain terdepak di Piala FA juga sudah kandas di Piala Liga Inggris.

Baca artikel sepakbola, "Guardiola: Man City Sudah Depak Pemuncak Klasemen Liga Inggris" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-6538691/guardiola-man-city-sudah-depak-pemuncak-klasemen-liga-inggris.

Manchester City Arsenal Phil Foden Piala FA Alvarez Nketiah Saka Piala FA Pep Guardiola Arteta


Loading...