PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia hingga Habis Kontrak

PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia hingga Habis Kontrak
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 25 Januari 2023 13:46 WIB

Terasjabar.id -- SEKJEN PSSI pastikan Shin Tae-yong tangani Timnas Indonesia hingga habis kontrak. Sang juru taktik asal Korea Selatan tersebut terikat kontrak dengan PSSI hingga Desember 2023.

"Iya, dong (pertahankan Shin-red)," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi di Jakarta, dilansir dari Antara, Selasa (24/1/2023).

Yunus Nusi

Masa depan Shin Tae-yong sempat diragukan setelah gagal membawa Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2022. Namun, Yunus Nusi memastikan bahwa Shin Tae-yong masih punya urusan yang belum selesai.

Sang juru taktik asal Korea Selatan akan langsung mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 untuk berkompetisi di Piala Asia U-20 2023 begitu tiba di Indonesia.

Shin Tae-yong saat ini masih berada di kampung halamannya Korea Selatan. Dia diharapkan untuk kembali ke Indonesia pada Februari mendatang untuk persiapan Piala Asia U-20 2023, yang akan dihelat 1-18 Maret 2023.

"Shin akan langsung memimpin persiapan Piala Asia U-20," kata Yunus Nusi melanjutkan.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu gagal mempersembahkan target utamanya di Piala AFF 2022 karena Timnas Indonesia tersisih di semifinal. Marc Klok dan kolega takluk 0-2 secara agregat oleh Vietnam.

Shin Tae-yong

Namun demikian, sejak menangani Timnas Indonesia pada Desember 2019, Shin Tae-yong telah terbukti berhasil mengangkat prestasi Indonesia. Seperti halnya peningkatan ranking FIFA.

Pada saat dia tiba, Timnas Indonesia hanya berada di peringkat ke-179 FIFA dan kini ada di urutan ke-151. Selain itu, dia juga berhasil membawa Timnas Indonesia tampil di putaran final Piala Asia 2023, untuk pertama kalinya di ajang ini sejak 2007.

Disadur dari Okezone.com 

Sekjen PSSI Shin Tae-yong Timnas Indonesia


Loading...