Olivia Hye LOONA Resmi Tinggalkan Program Acara Virtual Survival idol ''GIRL'S RE:VERSE'' Karena Alasan Ini

Olivia Hye LOONA Resmi Tinggalkan Program Acara Virtual Survival idol ''GIRL'S RE:VERSE'' Karena Alasan Ini
(Riau24.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Selasa, 24 Januari 2023 15:58 WIB

Terasjabar.id -- Program acara virtual survival idol 'GIRL'S RE:VERSE' telah mengeluarkan pernyataan resmi mereka mengenai hengkangnya salah satu kontestan, yakni Olivia Hye dari LOONA

Mengutip dari Soompi pada Selasa (24/1/2023), Olivia Hye dikabarkan mundur dari program virtual survival idol 'GIRL'S RE:VERSE' karena masalah kesehatan. 

'GIRL'S RE:VERSE' memiliki tiga puluh kontestan real life yaitu para member girl group K-Pop yang dengan sengaja menyembunyikan nama, wajah, dan identitas asli mereka untuk bertarung sebagai karakter virtual baru di bawah nama panggilan yang unik dan beragam. 

Identitas asli dari para kontestan tidak akan dibagikan, sampai mereka tereliminasi dari program tersebut. Namun, para penggemar sudah menunjukkan spekulasi bahwa Olivia Hye merupakan salah satu dari 30 kontestan yang ikut berpartisipasi. 

Olivia Hye diduga memiliki nama panggung 'Chonky Cat', dan kini telah dikonfirmasikan kebenarannya mengenai identitasnya tersebut setelah ia diumumkan meninggalkan program. 

Pada tanggal 20 Januari 2023, pihak 'GIRL'S RE:VERSE' mengumumkan melalui akun media sosial mereka bahwa idola dengan nama panggung 'Chonky Cat' tidak akan berpartisipasi dalam kontes tersebut karena masalah kesehatan. 

"Karena masalah kesehatan, Chonky Cat dengan berat hati akan menghentikan perjalanannya di W dan kembali ke rumah asalnya di Cat Star. Kami berterima kasih kepada Chonky Cat, yang sudah melakukan yang terbaik sampai saat ini. Tolong berikan banyak dukungan kepada Chonky Cat di masa depan," ungkap pihak 'GIRL'S RE:VERSE'.

Sementara itu, Oliva Hye kini tengah menghadapi pertarungan hukum melawan agensinya Blockberry Creative untuk menghentikan kontrak eksklusive-nya, bersama kedelapan member LOONA yang lain, yakni Hee Jin, Ha Seul, Yeo Jin, Kim Lip, Jin Soul, Choerry, Yves, dan Go Won.

Meski sempat dibantah oleh pihak Blockberry Creative, pada awal bulan ini dilaporkan bahwa keempat member LOONA yang lain telah memenangkan tuntutan tersebut, dan kelima lainnya mengalami kekalahan.

Olivia Hye merupakan satu di antara kelima member yang mengalami kekalahan, karena kontrak mereka sebelumnya mengalami perubahan dengan pihak Blockberry Creative dan dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengajukan penangguhan.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com

GIRL'S RE:VERSE Olivia Hye LOONA Program acara virtual survival Idol


Loading...