BEBERAPA Bahan Alami Yang Bisa Buat Rambut Klimis, Tampil Rapi !

BEBERAPA Bahan Alami Yang Bisa Buat Rambut Klimis, Tampil Rapi !
Soulofjakarta
Editor: Malda Life Style —Selasa, 24 Januari 2023 15:35 WIB

Terasjabar.id - Rambut yang klimis biasanya diidentikkan dengan pemakaian pomade. Bahkan karena hal tersebut orang menganggap kalau tanpa pomade rambut gak bisa terlihat klimis sepanjang hari.

Padahal, kamu bisa membuat rambutmu klimis tanpa memakai pomade. Kamu bisa memakai bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dan harganya terjangkau.

Penasaran bahan alami apa saja yang bisa kamu pakai untuk membuat rambutmu klimis? Simak tulisan ini sampai selesai ya!

1. Minyak kemiri

5 Bahan Alami Ini Bikin Tampilanmu Klimis Sepanjang Hari, Cek Bro!ilustrasi minyak kemiri (pexels.com/AndrejKdula)

Minyak kemiri memang dikenal sebagai salah satu bahan alami yang banyak mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk tumbuh kembang rambut. Tetapi masih tidak banyak orang tahu bahwa minyak kemiri juga bisa membuat rambutmu klimis sepanjang hari tanpa harus mengoleskan pomade.

Selain membuat rambutmu sehat dan klimis, memakai minyak kemiri juga bisa menghambat timbulnya uban. Kamu bisa membuatnya dengan membakarnya dan menumbuknya hingga mengeluarkan minyak.

2. Minyak zaitun

5 Bahan Alami Ini Bikin Tampilanmu Klimis Sepanjang Hari, Cek Bro!ilustrasi minyak zaitun (pexels.com/Pixabay)

Berikutnya kamu bisa memakai adalah minyak zaitun. Selain bisa digunakan untuk memasak, minyak ini juga bisa membuat rambutmu klimis sepanjang hari.

Minyak ini juga bisa membuat rambutmu ternutrisi dengan baik dan terbebas dari ketombe. Kamu bisa membeli minyak zaitun dengan harga mulai dari Rp15 ribu saja.

3. Minyak biji jarak

5 Bahan Alami Ini Bikin Tampilanmu Klimis Sepanjang Hari, Cek Bro!ilustrasi minyak jarak (pexels.com/YamKrauKrau)

Tak banyak orang tahu bahwa minyak dari biji jarak bisa membuat rambut menjadi klimis sepanjang hari. Pasalnya, nutrisi di dalam minyak jarak bisa menjaga kesehatan kepala, melembapkan, dan memperbaiki kerusakan rambut. Karena membuat bahan ini cukup rumi, kamu bisa membeli minyak biji jarak ini dengan harga Rp20 ribuan.

4. Minyak kelapa

5 Bahan Alami Ini Bikin Tampilanmu Klimis Sepanjang Hari, Cek Bro!ilustrasi minyak kelapa (pexels.com/TowfiquBarbhuya)

Selanjutnya ada minyak kelapa yang bisa membuat rambutmu berkilau dan klimis sepanjang hari. Selain itu, minyak kelapa juga bisa berguna sebagai masker rambut dan skincare pada wajah.

Jika rambut memakai pomade biasanya sangat rentan debu dan rambut kering. Tapi jika kamu memakai minyak kelapa justru sebaliknya, rambutmu anti debut dan gak kering

5. Getah pelepah pisang

5 Bahan Alami Ini Bikin Tampilanmu Klimis Sepanjang Hari, Cek Bro!ilustrasi pohon pisang (unsplash.com/M.Rishal)

Terakhir, ada getah pelepah pisang. Hal ini tentu terdengar asing dan mengada-ada tapi getah pelepah pisang memang punya khasiat menutrisi rambut. Selain itu bahan ini juga bisa membuat rambutmu klimis all long day.

Getah pelepah pisang cocok dipakai saat kamu tegah punya bujet terbatas. Pasalnya, kamu tinggal memotong pelepah pisang dan getahnya kamu oleskan ke rambut kalian.

Nah, Itu dia beberapa bahan alami yang bisa kamu pakai untuk membuat rambutmu klimis sepanjang hari. Lalu apakah kamu tertarik mencoba bahan alami di atas? (Sumber: IDNTimes)  

Rambut Klimis Viral Pomade Klimis Minyak Zaitun Minyak Kemiri


Loading...