Frank Lampard didepak, Marcelo Bielsa jadi Favorit Pelatih Baru Everton

Frank Lampard didepak, Marcelo Bielsa jadi Favorit Pelatih Baru Everton
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 24 Januari 2023 14:27 WIB

Terasjabar.id - Everton berburu pelatih anyar usai Frank Lampard didepak. Pelatih kawakan Argentina yang juga eks arsitek Leeds United, Marcelo Bielsa, kabarnya jadi favorit sebagai juru taktik anyar The Toffees.

Everton resmi memecat Lampard pada Selasa (24/1/2023) dini hari WIB. Legenda Chelsea itu dipecat lantaran tidak mampu memberikan hasil positif untuk Everton, yang sekarang berkutat di zona degradasi Liga Inggris.

Dari 20 pertandingan Liga Inggris 2022/2023, Lampard hanya mampu mempersembahkan 3 kemenangan, 6 hasil seri, serta 11 kali kalah. 

Dengan koleksi 15 poin, Everton kini terpuruk di peringkat 19 klasemen sementara usai baru mengoleksi 15 poin.

Melansir laporan The Athletic, Marcelo Bielsa menjadi kandidat kuat pengganti Lampard di Everton. 

"Marcelo Bielsa adalah salah satu kandidat yang dibicarakan oleh chairman Everton Farhad Moshiri tentang menggantikan Frank Lampard sebagai manajer. Dia target utama Everton," tulis jurnalis The Athletic, David Ornstein. 

 "Moshiri diyakini mendukung penunjukan Bielsa."

Bielsa sendiri sudah tidak melatih sejak dipecat Leeds United pada Februari 2022 lalu. Pelatih gaek berusia 67 tahun itu dipecat Leeds ketika klub berjuluk The Whites hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. 

Namun, selama melatih nyaris empat musim menukangi Leeds, Bielsa sukses mengantarkan klub bermarkas Elland Road itu promosi ke Premier League sebagai juara divisi kedua, Championship pada musim 2019/2020. 

Diklaim Ornstein, Bielsa sendiri sangat menyambut dengan tangan terbuka tawaran melatih dari Everton. Eks pelatih Timnas Argentina itu pun kabarnya siap dibebani target meloloskan Everton dari jerat degradasi di akhir musim nanti.

Disadur dari Suara.com 

everton Marcelo Bielsa Premier League


Loading...