Pendaftaran Polisi SIPSS 2023 Dibuka Mulai Hari Ini Selasa 24 Hingga 29 Januari 2023 ! Berikut Tata Cara Mendaftarnya

Pendaftaran Polisi SIPSS 2023 Dibuka Mulai Hari Ini Selasa 24 Hingga 29 Januari 2023 ! Berikut Tata Cara Mendaftarnya
Tribun
Editor: Malda Hot News —Selasa, 24 Januari 2023 12:02 WIB

Terasjabar.id - Lulus kuliah ingin menjadi anggota Polri? Jika kamu adalah lulusan D4, S1 dan S2, maka kamu bisa menjadi anggota Polri jalur pendaftaran polisi SIPSS 2023.

Jika lolos seleksi nantinya, maka kamu akan menempuh pendidikan untuk jadi calon perwira Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2023. Untuk informasi lengkap mengenai pendaftaran polisi SIPSS 2023 selengkapnya, mari simak ulasan di bawah ini sampai akhir.

Pendaftaran Polisi SIPSS 2023

Pendaftaran polisi SIPSS 2023 akan dilakukan secara online di laman penerimaan.polri.go.id. Sebagaimana dikutip dari laman Humas Polri, Senin (23/1/2023), dalam penerimaan SIPSS Tahun 2023 ini terdapat 100 orang yang akan diterima menjadi siswa SIPSS Polri 2023.

Lowongan SIPSS Tahun 2023 ini terbuka untuk lulusan D4, S1 dan S2, di mana peserta yang lolos nantinya akan menjalani pendidikan selama 6 bulan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Untuk bisa mendaftar polisi SIPSS 2023, terdapat sejumlah persyaratan baik itu persyaratan umum dan persyaratan khusus. Adapun syarat umum pendaftaran SIPSS Polri 2023 adalah sebagai berikut:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan juga UUD 1945
  4. Berusia paling rendah 18 tahun (delapan belas tahun)
  5. Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba (dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang)
  6. Tidak sedang terlibat dalam kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK) dari Polres setempat.
  7. Berwibawa, jujur, adil, serta berkelakuan baik atau tidak tercela.
  8. Bersedia untuk di tempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada satker sesuai keahlian atau latar belakang program studinya.

Selain syarat umum, calon pendaftar SIPSS 2023 juga harus memenuhi syarat khusus. Syarat khusus dapat diakses di laman pendaftaran atau silakan klik link ini: https://penerimaan.polri.go.id/uploads/pdf/PENGUMUMAN_PENERIMAAN_SIPSS_TA_2023.pdf  


Tata Cara Pendaftaran Polisi SIPSS 2023 Online

Jika kamu telah memenuhi syarat, maka kamu bisa mendaftar polisi SIPSS 2023 dengan memperhatikan langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pendaftar harus membuka website penerimaan anggota Polri dengan alamat website https://penerimaan.polri.go.id/ 
  • Kemudian pendaftar memilih jenis seleksi SIPSS pada halaman utama website (apabila peserta mengalami kesulitan dapat dibantu oleh panitia daerah).
  • Lalu mengisi form registrasi yang berkaitan dengan identitas pendaftar, memasukkan NIK yang telah 
    terdaftar di Disdukcapil, identitas orang tua dan keterangan lain sesuai format dalam website.
  • Kemudian pendaftar wajib memberikan data yang benar dan akurat pada form registrasi online, mengecek dengan teliti data yang dimasukkan dalam form registrasi.
  • Setelah berhasil mengisi form registrasi online, maka langkah selanjutnya pendaftar akan mendapatkan nomor registrasi online beserta username dan password, yang selanjutnya digunakan untuk melakukan 
    login menuju halaman dashboard pendaftar (berisi fitur untuk mengecek informasi perkembangan 
    tahapan seleksi dan nilai seluruh tahapan seleksi yang diikuti oleh pendaftar).
  • Lalu pendaftar akan mendapatkan hasil cetak form registrasi online yang digunakan untuk verifikasi di Polda setempat sebagai Panda. 

Jangan sampai terlambat melakukan pendaftaran. Sebab jadwal pendaftaran SIPSS 2023 dibuka hanya sepekan saja, mulai 24 Januari 2023 sampai hari Minggu, 29 Januari 2023.

(Sumber: Suara.com)

SIPSS Sekolah Polri Pendataran Polisi SIPSS 2023 Penerimaan Polisi Viral


Loading...