Girangnya Empoli Bisa Kalahkan Inter Milan di San Siro !

Girangnya Empoli Bisa Kalahkan Inter Milan di San Siro !
Kompasiana.com
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 24 Januari 2023 11:13 WIB

Terasjabar.id - Empoli berhasil mengalahkan Inter Milan 1-0 di San Siro dalam pekan ke-19 Serie A musim ini. Presiden Gli Azzurri, Fabrizio Corsi bangga melihat langsung kemenangan timnya di stadion yang legendaris.
"Bisa berada di San Siro sudah menjadi kesempatan dan kehormatan besar bagi kami. Kami ini klub kecil, penduduk kami hanya 50 ribu orang, seluruh warga bisa muat di stadion ini," ujar Corsi kepada Sky Sport Italia.

"Terima kasih para pelatih dan pemain yang sudah begitu fantastis. Selama beberapa dekade terakhir, kami sudah menang 5-6 kali di San Siro, tapi saya selalu ada di rumah. Sekarang seluruh keluarga saya hadir di sini."

"Seri saja saya sudah senang, tapi kami malah berhasil meraih kemenangan bersejarah. Dulu kami pernah terdegradasi usai kalah di sini, sebuah hal yang tak pantas kami dapatkan. Tapi sekarang siapa yang menang, berhak menulis sejarah," jelas Corsi.

Pada laga yang digelar Selasa (24/1/2023) dini hari WIB, Empoli tampil luar biasa menghadapi Edin Dzeko dkk. Mereka melepaskan 13 tembakan sepanjang laga, delapan di antaranya tepat sasaran.

Kartu merah yang didapat Milan Skriniar jelang turun minum semakin membuat Empoli leluasa dalam menyerang, hingga akhirnya Tommaso Baldanzi memecah kebuntuan lewat sepakan keras di menit ke-66 yang gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper Andre Onana.

Sementara itu, rapatnya barisan pertahanan Empoli membuat Inter sulit melepaskan tembakan tepat sasaran. Dari 16 percobaan yang dilakukan Nerazzurri, hanya satu yang mengarah ke gawang. Mayoritas melenceng dari target (delapan kali).

Tambahan tiga poin membuat Empoli naik ke urutan sembilan dengan 25 poin, menggeser Juventus kembali ke posisi 10. Sedangkan Inter tak beranjak dari posisi ketiga dengan 37 poin, hanya unggul selisih gol dari AS Roma di peringkat empat.

Baca artikel sepakbola, "Bangganya Empoli Bungkam Inter Milan di San Siro" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-6530756/bangganya-empoli-bungkam-inter-milan-di-san-siro.


San Siro Serie A Empoli Inter Milan Fabrizio Corsi Sky Sport Italia


Loading...